Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok Lykan Hypersport yang Dihancurkan di FF7

Kompas.com - 06/04/2015, 14:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Kemasan apik Fast Furious 7 makin bertambah gengsinya sebagai film yang menampilkan mobil termahal di dunia. Bagaimana tidak, Lykan Hypersport yang berstatus sebagai salah satu mobil langka, dan termahal di dunia, harus hancur lebur di film ini.

Lykan Hypersport adalah supercar asal Timur Tengah buatan W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Hanya diproduksi tujuh unit saja, dengan banderol mencapai 2,3 juta dollar AS atau Rp 29,75 miliar per unitnya. Angka tersebut melejitkan Lykan sebagai mobil termahal yang tampil di FF 7.

Sosoknya bahkan diceritakan "sombong". Dimiliki oleh seorang pangeran di Abu Dhabi, yang disimpan di lantai paling atas apartemen mewah. Mobil super ini hadir dengan balutan lampu depan berlapis emas, berlian dan safir.

HyperSport dipersenjatai mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter. Mesin milik Ruf CTR3 itu memproduksi daya 740 tk dan torsi 960 Nm. Mobil mampu melesat dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 2,8 detik dan top speed mencapai 385 kpj.

Carscoop Lykan Hypersport di Furious 7
Hancur lebur

Dominic Toretto dan Brian O'Connor mencuri supercar ini untuk mendapatkan alat peretas yang diburu otoritas keamanan AS. Aksi epiknya, Lykan Hypersport tidak diajak ngebut di jalanan umum, melainkan di dalam gedung.

Dom mengendarainya dengan meloncat di tiga gedung, lalu melempar mobil mahal tersebut terjun ke tanah. Cerita Lykan Hypersport pun berakhir saat mendarat di bawah gedung dengan kondisi hancur lebur.

Dennis McCarthy, orang yang bertugas menyiapkan mobil di FF7, membuat enam replika Lykan Hypersport. Unit aslinya juga dipinjamkan W Motors untuk keperluan syuting. McCharty merancang replika berdasarkan sasis Porche Boxster dengan cetakan bodi dari bahan serat karbon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com