Kompas.com - 01/04/2015, 16:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo KompasOtomotif – Rekayasa digital Honda Jazz/Fit Shuttle atau di Indonesia-kan sebagai Jazz MPV, mulai muncul di dunia maya melalui jokeforblog. Kemunculannya menjadi pertanda bahwa tak lama lagi Honda menelurkan model yang biasa disebut Jazz Station Wagon itu.

Bukan sekadar rekayasa digital, ternyata foto itu merupakan pengajuan hak paten Honda untuk model station wagon terbaru. Foto cukup lengkap, meliputi desain depan, samping, hingga bagian belakang.

Sama seperti model yang dikembangkan pertama kali pada 2011, mobil dibangun dari hatchback Fit/ Jazz yang bisa memuat lima penumpang, namun dengan bagasi lebih besar. Hal terakhir dilakukan dengan memperpanjang overhang belakang.

leftlanenews Tampilan belakang, sepintas mirip Mobilio.

Jika dilihat dari foto, model depan hampir sama dengan Jazz/ Fit generasi terbaru dengan lampu khas yang sedikit memanjang. Sementara bagian belakang justru mirip MPV Honda Mobilio, namun dengan versi yang lebih pipih. Kemiripan itu dipertegas desain pilar C yang sewarna dengan kaca.

Tidak ada detail lain yang berhasil diungkap, namun dari model sebelumnya, Honda akan menawarkan mesin yang sama dengan Fit/ Jazz, yakni 1.500cc dan hybrid. Semua kelebihan dari versi hatchback juga akan dibawa, termasuk konfigurasi bangku yang sangat fleksbibel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.