Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuktian Performa Sepeda Motor Sport Honda

Kompas.com - 30/03/2015, 13:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Segala cara dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk merebut pucuk pimpinan sepeda motor sport. Aktivitas penarik perhatian bakal digelar intensif, termasuk ”menyerbu” kota-kota di Indonesia lewat ajang Honda Sport Motoshow (HSM). Tak kurang dari 45 kota besar akan dikunjungi untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Salah satu cara agar konsumen semakin yakin akan performa sepeda motor sport Honda adalah dengan membawa seperangkat alat untuk dyno test di beberapa titik HSM digelar. Alat ini digunakan untuk mengukur performa mulai torsi, tenaga, sampai kecepatan maksimal.

Seperti yang tampak dalam HSM di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria, Tangerang, Banten, (29/3/2015). Alat canggih itu tampak sangat menyedot perhatian pemilik sepeda motor sport dan anggota komunitas.

”Semua boleh mengetes untuk membuktikan performa. Mulai sepeda motor standar, sampai modifikasi, nanti akan ketahuan performanya. Kalau kebetulan ada sepeda motor kompetitor yang dibawa, juga bisa dites, karena selama ini memang performa sepeda motor Honda berada di atas,” yakin Sena Ponda, Team Chief Honda Stunt Rider yang mengoperasikan dyno test.

Dijelaskan Sena, alat yang dibawa itu adalah Chassis Dynamometer, Rextor RX250. Dioperasikannya alat ini dengan langkah khusus, konsumen yang sepeda motornya digeber di alat ini bisa mengetahui performa sesungguhnya.

”Kebetulan ada yang bawa sepeda motor kompetitor, setelah dites, tenaga Honda CB150R mencapai 17,8 tk, sementara kompetitor 15,2 tk. Kalau Verza, beda lagi. Sepeda motor ini rajanya torsi, paling besar di kelasnya, karena memang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari yang stop and go,” ujar Sena menjelaskannya kepada pengunjung.

AHM tak hanya akan intensif dengan HSM di 10 kota besar dan 35 titik lain di Indonesia. Ekspedisi Nusantara juga sudah menanti, ajang pembuktian performa sepeda motor dengan touring ribuan km tanpa henti yang akan diselenggarakan tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com