Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok Thailand

Bangkok Motor Show Resmi Dibuka

Kompas.com - 24/03/2015, 13:45 WIB
Indra Akuntono

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Bangkok International Motor Show (BIMS) di Impact Challenger, Bangkok, Thailand, Selasa (24/3/2015) resmi dibuka dan merupakan gelaran ke-36. Seremoni digelar sederhana. Acara pembukaan juga dihadiri oleh perwakilan duta besar Korea Selatan, Inggris, dan Jerman.

BIMS 2015 mengusung tema Art of Auto. Ada 36 APM dan 187 perusahaan otomotif serta aksesori yang menjadi peserta BIMS 2015. Pabrikan tersebut antara lain Honda, Bentley, Chevrolet, Lamborghini, Hyundai, Lexus, Mazda, Susuki, Harley Davidson, Toyota, Yamaha, Mercedes Benz, KTM, Aston Martin, Mitsubishi, Nissan, BMW, dan Rolls Royce.

Penyelenggaraan BIMS 2015 juga menarik perhatian ratusan jurnalis mancanegara. Turut hadir direksi PT Dyandra Promosindo Tbk selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS).

Direktur PT Dyandra Promosindo Tbk, Hendra Noor Saleh menuturkan, penyelenggaraan IIMS 2015 akan menyerupai BIMS 2015. Salah satunya adalah dengan menghadirkan merek-merek mobil kenamaan berikut dengan sepeda motor. Menurut Hendra, penyelenggaraan IIMS yang dipadukan antara pameran mobil dan motor merupakan terobosan untuk menarik minat yang ditargetkan mencapai sekitar 400.000 pengunjung. Sedangkan target penjualan minimal sama seperti tahun lalu yang mencapai 20.000 unit kendaraan.

"Ini namanya bukan pameran mobil lagi, tapi kultur otomotif kita bawa ke Indonesia, kurang lebih seperti BIMS," pungkas Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com