"Nih", Wajah Baru Toyota Corolla Altis

Kompas.com - 20/03/2015, 08:20 WIB
Sosok yang diduga Toyota Corolla Altis sudah bocor di internet. CarscoopSosok yang diduga Toyota Corolla Altis sudah bocor di internet.
|
EditorAzwar Ferdian

Bangkok, KompasOtomotif - Toyota baru saja meluncurkan generasi baru Camry di Thailand, beberapa hari lalu, kini sudah ada bocoran baru model lain, Corolla Altis. Sosok sedan kecil ini muncul di internet, tepatnya di forum digital asal China, mobile01.

Dilansir Carscoop (18/3/2015), sosok sedan berkelir putih ini dipercaya sebagai versi penyegaran dari Corolla Altis yang dipasarkan untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Toyota, memproduksi Corolla Altis di Thailand dan memasoknya hampir ke seluruh negara anggota ASEAN secara utuh (CBU).

Terlepas belum ada konfirmasi resmi dari Toyota, sosok Altis ini terlihat lebih segar dengan desain gril dan bemper baru. Paling kontras, desain lampu kabut LED di bemper yang menyipit diagonal di kedua sisi bemper, sementara model sebelumnya halogen bulat. Meski minor, ubahan kecil ini cukup membuat penampilan Altis baru lebih sporty.

Desain Altis ini punya kemiripan dengan Corolla yang dipasarkan untuk Eropa. Seperti desain khas "X" Toyota yang terlihat kental di bagian wajah. Lampu belakangnya, sepertinya mirip dengan model sebelumnya, hanya kini sudah menggunakan mika bening. Di bagian atas emblem Toyota, sudah ada tambahan spoiler tipis, tersemat lampu rem tambahan yang juga sudah LED. Bemper belakang didesain ulang, dengan tambahan aksen hitam di bagian bawah.

Di belakang, juga terlihat emblem "X", menjadi identitas salah satu varian Corolla Altis yang akan dipasarkan, kemungkinan besar di Thailand.

Carscoop Detail bagian wajah dan belakang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X