Kompas.com - 13/03/2015, 08:20 WIB
EditorAzwar Ferdian
Tokyo, KompasOtomotif - Honda sedang menyiapkan generasi terbaru dari Honda Civic, yang akan mengusung perubahan revolusioner pada sektor jantung pacu. New Civic ini akan menggunakan dua mesin baru dengan tambahan turbo.

Seperti dilansir Automotive News, Kamis (13/3/2015), generasi kesepuluh dari Honda Civic ini memberikan ubahan pada mesin guna membantu Honda memenuhi standar emisi terbaru terlebih di wilayah pemasaran Eropa.

Kepala Penelitian dan Pengembangan Honda, Yoshiharu Yamamoto mengatakan, mesin akan dirampingkan atau lebih kecil, namun dengan penambahan turbocharging untuk tetap menjaga performa.

Mesin baru tersebut berkapasitas 1,5 liter plus unit turbo untuk memberikan kekuatan dan torsi yang sama dengan unit mesin 2.0 liter atau 2.4 liter. Tapi, Honda juga akan tetap memberikan model mesin naturally aspirated, atau murni tanpa turbo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.