Rifat Sungkar Buka Pelatihan Mengemudi

Kompas.com - 12/03/2015, 09:00 WIB
Rifat Sungkarmeresmikan lembaga pelatihan keselamatan berkendara Rifat Drive Labs (RDL), Selasa (10/3/2015). Rifat Drive LabsRifat Sungkarmeresmikan lembaga pelatihan keselamatan berkendara Rifat Drive Labs (RDL), Selasa (10/3/2015).
|
EditorAzwar Ferdian

Cibubur, KompasOtomotif – Pentingnya prilaku mengemudi yang baik di jalan raya menggerakan hati pereli nasional Rifat Sungkar untuk bertindak lebih nyata. Rifat baru saja meresmikan Rifat Drive Labs (RDL), Selasa (10/3/2015), sebagai lembaga pelatihan keselamatan berkendara yang didukung berbagai instruktur bersertifikat nasional dan internasional.

Rifat mengatakan, RDL merupakan wujud kontribusi dalam menyediakan solusi keamanan, keselamatan, serta efisiensi berkendara di Indonesia. Disiplin berkendara di Indonesia dirasa masih rendah, sebab kebanyakan pengemudi tidak mengetahui cara berkendara dengan benar. Kemampuan dasar berkendara merupakan kunci keselamatan berlalulintas.

Rifat Drive Labs Rifat Drive Labs.

“Oleh karena itu, RDL siap memberikan edukasi serta pelatihan keselamatan berkendara, baik langsung kepada individu, maupun melalui institusi atau perusahaan”, jelas Rifat yang menjabat sebagai Direktur Utama, Rabu (11/3/2015).

RDL menawarkan berbagai tingkatan pelatihan keselamatan berkendara (defensive driving), mulai dari tingkat pemula hingga profesional. Materinya beragam, di antaranya defensive driving, Eco Driving, serta Defensive Drive Labs Advance untuk tingkat lanjutan. Selain itu juga ada program pelatihan PRO untuk menggiring peserta menjadi profesional balap rally, offroad, drifting, slalom test, dan gokart.

Pengajar berasal dari kalangan profesional bersertifikasi nasional maupun internasional (ISO 9000/2001; AAA; RTA; Euro, serta sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) seperti Nugroho Respati, Hasnul Arifin, Norman Syam, Rizal Sungkar, Andre Gusasi, James Sanger, dan Yudhistira Arimbawa.

“Pada akhirnya kami ingin memastikan bahwa program-program pelatihan keselamatan berkendara ini dapat membantu pengemudi untuk menjadi lebih bertanggung jawab, memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi tersebut, serta orang lain, serta meningkatkan pengetahuan cara berkendara yang aman dan pemahaman fitur-fitur yang ada pada kendaraan”, terang Rifat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.