Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Geber "Supercar" di Permukaan Salju

Kompas.com - 27/11/2014, 09:53 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina Lubricants kembali menggelar program spesial yang ditujukan untuk konsumen yaitu Fastron Winter Driving Experience (FWDE) di Finlandia. Program ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan sensasi mengemudi supercar di atas salju di Finlandia.

Ini adalah inovasi dari Pertamina Lubricants guna memberikan kesempatan bagi konsumen merasakan pengalaman berkendara yang berbeda, disesuaikan dengan sensasi berkendara.

"Kita menawarkan sensasi berbeda bagi konsumen dan masyarakat Indonesia pada umumnya, mulai dari mengendarai supercar Porsche 911, hingga mengemudi di atas danau salju yang licin di Finlandia. Ini akan jadi pengalaman yang sangat seru, sekaligus memberikan tantangan fisik bagi peserta karena cuaca di sana sangat dingin,” kata Rifky E. Hardijanto, Sales & Marketing Director PT Pertamina Lubricants dalam siaran persnya, Rabu (26/11/2014).
 
Program ini dapat diikuti oleh para peserta dengan cara mendaftar melalui formulir yang disediakan di www.pertamina.com/drivingexperience. Nantinya, tiga orang pemenang akan dipilih dari 20 orang, setelah sebelumnya dilakukan seleksi final di Gunung Bromo, dengan melalui beberapa tes fisik.

Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa pemenang yang berangkat ke Finlandia nanti dapat bertahan di dalam udara dingin yang ekstrem. Sebab Finlandia dikenal sebagai negara yang beriklim dingin mencapai minus 30 derajat celcius.

Program yang mulai diluncurkan resmi pada hari ini, (26/11/2014) di Fable Lounge & Dining, Jakarta Selatan, sekaligus juga menandai diluncurkannya microsite dari PT Pertamina Lubricants, yang mengetengahkan pengalaman berkendara dengan tajuk Driving Experience.

"Untuk seleksi peserta, setelah terdaftar akan ada kuis dan sesi foto, serta harus aktif di sosial media. Proses pendaftaran mulai hari ini dan target tanggal 14 atau 15 Februari kita sudah berangkat ke Finlandia. Waktu seleksinya memang singkat karena danau es yang jadi lokasi acara hanya bertahan sampai bulan Maret saja,” tukas Rifat Sungkar, pereli nasional yang akan mendampingi peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com