Kenyamanan Mewah yang Sempurna All-New Camry

Kompas.com - 10/03/2015, 11:00 WIB
Camry Invitation Turnament Golf berhadiah Toyota Camry Hybrid. Febri ArdaniCamry Invitation Turnament Golf berhadiah Toyota Camry Hybrid.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia menghadirkan All-New Camry guna mengisi segmen sedan medium dengan membidik konsumen menengah ke atas. Sesuai dengan target konsumen, All-New Camry tentunya sudah dilengkapi fitur-fitur yang menunjang kenyamanan pengendara ataupun penumpang.

Secara umum, kenyamanan tiga varian yang ditawarkan Toyota Astra Motor untuk konsumen tidak banyak berbeda. Interior Camry berdesain  mewah dan elegan yang didominasi oleh ornamen kayu. Kesan mewah juga didapat dari  balutan kulit pada stir. Instrumen panel desain “T” memberikan kemudahan pengoperasian sekaligus kesan mewah dalam kabin.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Kabin depan All-New Toyota Camry
Pada tipe 2.5G sudah dilengkapi dengan fitur seperti kemudi palang empat lapis kulit plus tombol pengaturan audio dan bisa diatur ketinggiannya secara manual. Sistem infotaintment 2-DIN layar sentuh 6 inci yang sudah mencakup audio-video, FM/AM, DVD, CD player, MP3, WMA, sistem navigasi, dengan tata suara 6 speaker, plus Bluetooth untuk audio dan sistem hands-free.

AC model otomatis dua zona, dengan kursi berbahan fabric dengan pengaturan manual untuk sliding, reclining dan ketinggian. Kursi belakang sudah dilengkapi dengan armrest di tengah dan juga berfungsi sebagai cupholder.

Sementara pada tipe menengah atau 2.5V memiliki berbagai kelengkapan interior yang sama dengan tipe 2.5G. Hanya ada perbedaan seperti tombol Start/Stop untuk memudahkan pengendara menghidupkan atau mematikan mesin. Kolom kemudi dengan fungsi kontrol audio, Bluetooth dan Cruise Control. Serta Digital Multi Information Display (MID) pada meter kombinasi.

Kursi sudah dilapis kulit. Penyetelan posisi bisa diatur dengan sliding, reclining dan ketinggian secara elektrik. Ada juga pengaturan elektrik untuk lumbar support pada kursi pengemudi dan shoulder switch buat menyesuaikan kenyamanan bahu dan punggung pada kursi penumpang depan.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Kabin belakang All New Toyota Camry
Kursi pijat

All-New Camry 2.5 HV dirancang dengan fitur kelas satu, buat memanjakan penumpang atau pengemudi. Dimulai dari kemudi yang bisa diatur sesuai kenyamanan secara elektrik dan bisa disimpan (memory). Multi Information DIsplay (MID) dengan monitor energi untuk sistem hybrid, head unit 2-DIN dengan tata suara 8 speaker premium JBL.

Fitur yang terbilang jarang ada di sedan medium lainnya adalah Rear Seat Relaxation System. Penumpang cukup menekan tombol di sisi kursi dan akan langsung merasakan sentuhan pijatan dari pinggang hingga punggung. Kursi pijat ini hanya tersedia di kursi belakang kiri dan kanan.

Faktor kenyamanan makin bertambah dengan penggunaan AC tiga zona. Teknologi ini memungkinkan penumpang di kursi belakang buat mengatur suhu kabin. Pengaturan bisa dilakukan lewat rear seat controller yang ada di bagian bagian tengah sandaran tangan. Selain AC, tombol audio juga bisa diatur dari kursi belakang.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Sandaran tangan dan Rear Seat Controller All New Camry
Rear seat controller ini juga bisa mengatur kemiringan kursi, menutup dan membuka tirai belakang (rear power sun shade). Buat tetap menjaga privasi, jendala bagian samping juga dilengkapi dengan tirai, hanya ditutup dengan cara manual.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X