Mobil Listrik Apple Diproduksi Lima Tahun Lagi

Kompas.com - 20/02/2015, 17:57 WIB
Ilustrasi Apple Car GizmodoIlustrasi Apple Car
|
EditorAzwar Ferdian

San Francisco, KompasOtomotif — Apple Inc. yang diam-diam mempersiapkan mobil listrik mengharapkan tim yang terlibat dalam proyek itu untuk memulai produksi pada 2020. Artinya, lima tahun lagi, kemungkinan besar publik dunia bakal melihat mobil berlogo apel.

Seperti dilansir Bloomberg, Jumat (20/2/2015), biasanya produsen mobil akan menghabiskan waktu mengembangkan mobil antara lima hingga tujuh tahun. Target lima tahun menggarisbawahi bahwa Apple begitu agresif untuk memulai ”perang” dengan Tesla Motors dan General Motors.

Seperti diketahui, Tesla dan GM menargetkan merilis mobil elektrik yang sanggup melaju 321 km dalam sekali pengisian baterai, harga tak lebih dari 40.000 dollar AS atau setara Rp 500-an juta.

”Ini adalah titik belok yang membuktikan bahwa saat ini eranya elektrik. Sekarang kita punya Apple yang datang, dan ini adalah titik kritis. Apakah GM bisa menyaingi Tesla? Apple mungkin bisa,” kata Steve LeVine, penulis buku The Powerhouse yang mengisahkan tentang industri baterai otomotif.

Apple—yang baru saja memublikasikan rekor laba 18 miliar dollar AS kuartal terakhir lalu—saat ini mempunyai 178 miliar dollar AS uang tunai yang siap digunakan. CEO Tim Cook harus mencari jalan lain untuk mengembangkan bisnis perusahaan, memasuki ranah baru untuk lebih memperluas layanan digital.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X