Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Terbaik dari Konsumen Honda Motor

Kompas.com - 11/02/2015, 19:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan ini merupakan hasil apresiasi pelanggan terhadap pengalaman berinteraksi yang memuaskan di seluruh jaringan Honda.

Produsen sekaligus pemasar tunggal sepeda motor Honda ini berhasil meraih nilai tertinggi di industri roda dua dalam riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex) yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL). Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (11/02/2015).

Penilaian dilakukan dari riset di dua kota barometer Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Evaluasi dilakukan terhadap 87 merek dari berbagai industri dengan menggunakan metodologi "Mystery Shopping" yang merupakan salah satu alat penjaminan kualitas layanan yang mampu memberikan informasi awal jika terjadi penyimpangan proses pelayanan.

Setiap merek mendapatkan kunjungan evaluasi 30 kali, periode Oktober-Desember 2014. Dari hasil itu, diperoleh 2.610 data evaluasi kinerja. Dari 87 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 49 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2015. AHM ditetapkan sebagai yang terbaik di industri roda dua.

"Dalam kondisi banjir yang melanda Jakarta, kami juga berupaya dengan menyiapkan aksi cepat tanggap Emergency Road Assistant, memberikan pertolongan pertama bagi biker korban banjir. Mekanik Honda bersiaga untuk memperbaiki semua sepeda motor yang terkena dampak banjir tanpa dipungut biaya,” jelas Wedijanto Widarso, General Manajer Divisi Teknik Servis AHM dalam keterangan resminya, hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com