BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

New Mirage dan Mirage Sport Meluncur di Surabaya

Kompas.com - 09/02/2015, 09:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengenalkan Mitsubishi New Mirage dan Mirage Sport untuk konsumen Jawa Timur, khususnya Surabaya. Peluncuran ini memanfaatkan ajang Mirage Eco Fun Drive, yang dilakukan pada hari Minggu (8/2/2015), di Hotel Singgasana sebagai lokasi start.

Inilah facelift dari city car andalan Mitsubishi itu yang sudah dikenalkan pertama kali di Jakarta dan beberapa daerah lain mengikuti ajang Mirage Eco Fun Drive. Perubahan wajah sekaligus penambahan tipe baru ini membawa angin positif dari sisi penjualan.

”Dengan tagline terbaru, ’The Sport Utility City Car’, Mitsubishi Mirage menegaskan kehadirannya sebagai mobil perkotaan yang tak hanya nyaman dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga tangguh dan sporty sesuai DNA Mitsubishi,” kata Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relation KTB.

Dari data KTB, populasi Mitsubishi Mirage di Jawa Timur mencapai 600-an unit sejak pertama kali diluncurkan pada 2012. Pangsa pasar 15 persen di kelas city car 1.200cc, berbenturan langsung dengan Honda Brio, Nissan March, Toyota Etios Valco, Suzuki Splash, dan lainnya.

”Kami ingin mendongkrak penjualan dengan Mirage terbaru. Segmen yang dihuni Mirage adalah salah satu yang kami targetkan tumbuh pada tahun ini, meski kami meyakini, pasar 2015 masih stagnan,” tegas Wandy Koerniady, Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motors, salah satu dealer Mitsubishi di Jawa Timur.

Di Jawa Timur, New Mirage GLX dijual Rp 158 juta, lalu tipe GLS Rp 170 juta, tipe Sport Rp 176 juta, dan Exceed 184 juta. Semua harga berstatus on the road.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com