Mobil Balap Nissan GT-R LM NISMO Pamer Diri di Chicago

Kompas.com - 04/02/2015, 10:41 WIB
Nissan GT-R LM NISMO yang bakal tampil di Le Mans 2015 LeftlanenewsNissan GT-R LM NISMO yang bakal tampil di Le Mans 2015
|
EditorAris F. Harvenda
Chicago, KompasOtomotif - Nissan Amerika Serikat (AS) memaksimalkan ajang Super Bowl untuk menayangkan pesan komersial dari mobil balap GT-R LM NISMO. Rencananya, GT-R versi balap ini akan ditampilkan pada ajang Chicago Auto Show 2015.

Prosesi penampilan GT-R LM NISMO ini adalah bagian dari kegiatan Nissan sebelum tampil di ajang bakap Le Mans 2015. LM sendiri adalah singkatan dari Le Mans, dimana Nissan memang menjadi salah satu kontestan balapan tersebut.

Mengusung lay-out mesin depan V6 turbocharger ganda yang terhubung dengan sistem penggerak roda depan. Masih ada teknologi hibrida yang menjadi pendukung mesin untuk memaksimalkan daya.

"GT-R LM adalah mobil balap dengan tenaga ekstrem yang akan menjadi andalan kami. Ini adalah kesempatan berinovasi pada level tertinggi dan tidak bisa ditinggalkan oleh Nissan dan NISMO," jelas bos marketing NISMO Darren Cox, seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (4/2/2015).

"Kompetisi balap Le Mans dan balapan FIA World Endurance Championship sudah sangat dekat. Tantangan ini kami terima dan tim Nissan NISMO akan bertarung untuk mendapatkan posisi terbaik," lanjut Cox.

GT-R balap ini akan dipajang bersamaan dengan model NISMO dan Nissan lainnya di Chicago, 12 Februari nanti. Bocorannya ada GT-R, 370Z, Juke, Juke RS, Sentra dan satu model konsep yang masih dirahasiakan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X