Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontroversi Aksi "Ichiro" di Ibu Kota

Kompas.com - 03/02/2015, 14:12 WIB
Jakarta, KompasOtomotif — Kota Jakarta identik dengan kemacetan arus lalu lintas yang sudah pasti terjadi setiap hari. Selain kemacetan, pelanggaran peraturan lalu lintas juga kerap terjadi, baik yang dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Masih banyak pengendara yang seolah terbiasa melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas karena buntut dari kesemrawutan tersebut.

Pekan ini, dunia maya dihebohkan dengan aksi "Ichiro" sebagai sosok pengendara mobil yang gerah dengan banyaknya pelanggaran aturan lalu lintas di Jakarta. Ichiro adalah nama samaran dari seorang pria yang diketahui bernama Andi Wenas.

Sosoknya mencuat di salah satu forum Indonesia setelah dilaporkan terlibat tabrakan dengan salah satu pengendara yang juga anggota forum tersebut. Belakangan, Ichiro langsung memberikan bantahan atas kasus tersebut.

Nama Ichiro ternyata sudah cukup terkenal di forum dan situs berbagi video. Dia kerap mengunggah video beberapa aksinya saat bersinggungan dengan kendaraan lain yang dianggapnya melanggar aturan lalu lintas. Contohnya, Ichiro versus metromini yang hendak memutar, Ichiro dengan Innova yang coba menyalip di jalan bebas hambatan, dan juga Ichiro dengan pengguna sepeda motor.

Ichiro setiap harinya menggunakan Suzuki Vitara lawas warna putih yang sudah mendapatkan perubahan layaknya mobil off-road. Bemper depan dan belakang memakai pelindung besi dan ban "pacul" khas off-road. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera di depan dan belakang untuk merekam setiap kejadian.

Bagaimanapun juga, aksi ini bisa berbahaya baik untuk diri Andi Wenas sendiri maupun pengendara lain. Ada baiknya setiap pelanggaran aturan lalu lintas diserahkan langsung kepada pihak berwenang, dalam hal ini polisi lalu lintas. Berikut video aksi-aksi Ichiro


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com