Kontroversi Aksi "Ichiro" di Ibu Kota

Kompas.com - 03/02/2015, 14:12 WIB
Sosok mobil yang dijuluki sebagai Kaskus.co.idSosok mobil yang dijuluki sebagai "Ichiro" lagi hangat dibicarakan di media sosial karena aksinya di jalan raya Ibukota.
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — Kota Jakarta identik dengan kemacetan arus lalu lintas yang sudah pasti terjadi setiap hari. Selain kemacetan, pelanggaran peraturan lalu lintas juga kerap terjadi, baik yang dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Masih banyak pengendara yang seolah terbiasa melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas karena buntut dari kesemrawutan tersebut.

Pekan ini, dunia maya dihebohkan dengan aksi "Ichiro" sebagai sosok pengendara mobil yang gerah dengan banyaknya pelanggaran aturan lalu lintas di Jakarta. Ichiro adalah nama samaran dari seorang pria yang diketahui bernama Andi Wenas.

Sosoknya mencuat di salah satu forum Indonesia setelah dilaporkan terlibat tabrakan dengan salah satu pengendara yang juga anggota forum tersebut. Belakangan, Ichiro langsung memberikan bantahan atas kasus tersebut.

Nama Ichiro ternyata sudah cukup terkenal di forum dan situs berbagi video. Dia kerap mengunggah video beberapa aksinya saat bersinggungan dengan kendaraan lain yang dianggapnya melanggar aturan lalu lintas. Contohnya, Ichiro versus metromini yang hendak memutar, Ichiro dengan Innova yang coba menyalip di jalan bebas hambatan, dan juga Ichiro dengan pengguna sepeda motor.

Ichiro setiap harinya menggunakan Suzuki Vitara lawas warna putih yang sudah mendapatkan perubahan layaknya mobil off-road. Bemper depan dan belakang memakai pelindung besi dan ban "pacul" khas off-road. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera di depan dan belakang untuk merekam setiap kejadian.

Bagaimanapun juga, aksi ini bisa berbahaya baik untuk diri Andi Wenas sendiri maupun pengendara lain. Ada baiknya setiap pelanggaran aturan lalu lintas diserahkan langsung kepada pihak berwenang, dalam hal ini polisi lalu lintas. Berikut video aksi-aksi Ichiro

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.