Mobil Niaga dan Sedan Ford Bermasalah

Kompas.com - 29/01/2015, 16:30 WIB
Ford Transit, salah satu MPV yang masih dipasarkan di AS. Ford/NetcashowFord Transit, salah satu MPV yang masih dipasarkan di AS.
|
EditorAzwar Ferdian

Detroit, KompasOtomotif - Ford Motor Company menarik dan memperbaiki (recall) 221.000 unit mobil dan kendaraan niaga karena masalah pada tuas pintu dan sabuk keselamatan. Dalam peryataan resminya, dilansir Autonews (28/1/2015), belum ada korban menyangkut kedua masalah ini.

Merek asal Dearborn, AS ini menarik 204.945 unit sedan, termasuk di dalamnya Taurus produksi 2010-2013, Lincoln MKS, dan mobil dinas kepolisian Police Interceptor. Masalah yang terjadi pada model-model ini ada pada pegas di tuas pintu bagian dalam. Ketika pegas putus, pintu bisa sulit terbuka jika terjadi tabrakan samping, membuat risiko cidera lebih besar bagi pengemudi atau penumpang.

Para jaringan bengkel resmi Ford diinstruksikan untuk memeriksa keempat tuas pintu dan segera mengganti jika diperlukan. Seluruh sedan yang bermasalah ini diproduksi pabrik perakitan Chicago, rentang 2009-2012.

Recall kedua diumumkan untuk 16.091 unit Ford Transit Connect van, mobil niaga yang dipasarkan di AS. Sabuk keselamatannya bermasalah, berpotensi tidak mengikat sesuai kondisi normal. Jika hal ini terjadi, kekuatan daya tarik sabuk bisa mengendur sehingga fungsi keselamatan jadi pudar, meningkatkan risiko cidera.

Pemeriksaan dan perbaikan akan dilakukan pada seluruh unit yang dicurigai bermasalah. Mobil niaga yang bermasalah diproduksi rentang November 2013 hingga September 2014 di Spanyol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X