Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Tunggu Kejelasan Soal CBR250R 2-Silinder

Kompas.com - 27/01/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar Honda menyiapkan sepeda motor sport 250cc  dua silinder telah merebak. Majalah Jepang Young Machine menampilkan sosok CBR250RR di sampul depan. Model baru ini dirancang menjadi rival Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250, dikatakan negara paling berpeluang memasarkan CBR250RR adalah Indonesia.

Terkait rumor itu Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengaku belum menerima informasi pasti. “Saya belum bisa kasih komentar karena memang belum ada pembicaraan soal itu di internal," ujar Muhib via telepon, Senin (26/1/2015).

Dari ketiga merek besar di Indonesia, memang hanya Honda yang belum punya model 250cc  dengan 2-silinder. Melahirkan model dengan konfigurasi mesin seperti itu bisa jadi modal baru Honda bersaing lebih ketat di segmen yang terbilang cukup digemari ini. Selain itu tentu saja bisa mendongkrak citra Honda di kelas 250cc.

Muhib tidak menyangkal logika itu, bila ada model baru Honda bisa lebih kompetitif. “Kalau ditanya apakah mungkin, ya mungkin saja seperti itu (kelahiran CBR250RR) tapi yang jelas belum ada informasi,” pungkas Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com