Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah CBR250R Bermesin 2-silinder?

Kompas.com - 26/01/2015, 19:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Sepeda motor sport 2-silinder 250cc makin panas. Dikabarkan Honda tengah menyiapkan senjata baru yang bakal menggendong mensin 2-silinder. Informasi tersebut dilansir Young Machine, yang juga menyertakan foto pada sampul majalah. Di sampul disebut model tersebut adalah Honda CBR250RR, yang bakal meladeni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Dilansir Visordown, Senin (26/1/2015), tunggangan baru bermesin “kecil” ini dikatakan bukan untuk pasar Eropa, namun ada indikasi target pasar mengarah ke Indonesia dan India.

Dijelaskan, rangka, suspensi, pelek, dan mesin yang terlihat pada gambar meminjam dari CBR650F. Tapi desain bodi diambil dari CBR250R/CBR300R. Satu hal yang bisa terungkap juga, interpretasi model terkaan ini menggunakan 2-silinder pararel, beda dengan rumor sejak pertengahan 2014 lalu dari Indonesia yang mengatakan, Honda sedang mempersiapkan mesin baru 250cc konfigurasi V. Sempat diinformasikan mesin V 250cc terbaru itu mengambil acuan desain dari mesin model khusus Jepang VTR250.

Detail lain tentang sosok yang diprediksi bakal menyandang nama CBR250RR belum banyak terungkap, namun yang pasti segmen sport Honda di Indonesia masih ketinggalan dibanding Yamaha. Melahirkan produk kompetitif di kelas 250cc tentu menambah daya gedor Honda bersaing lebih ketat di semua segmen roda dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com