Komunitas Outlander Angkat Bicara Soal Kecelakaan Maut Pondok Indah

Kompas.com - 21/01/2015, 14:20 WIB
Kondisi terkini Mitsubishi Outlander B 1658 PJE di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015). Mobil ini adalah mobil yang dikemudikan oleh Christopher (23), pelaku utama kecelakaan maut di Jalan Arteri Pondok Indah, Selasa (20/1/2015) malam. Alsadad RudiKondisi terkini Mitsubishi Outlander B 1658 PJE di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015). Mobil ini adalah mobil yang dikemudikan oleh Christopher (23), pelaku utama kecelakaan maut di Jalan Arteri Pondok Indah, Selasa (20/1/2015) malam.
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Kecelakaan maut terjadi malam tadi, Selasa (20/1/2015), di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Mitsubishi Outlander yang menyebabkan empat orang tewas dan dua korban luka-luka.

MitOSI sebagai komunitas pengguna kendaraan Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, menyatakan keprihatinannya atas peristiwa tabrakan maut tersebut. MitOSI sudah melakukan penelusuran dan hasilnya disebutkan bahwa pengemudi maupun pemilik Outlander tersebut bukan anggota MitOSI.

"Kami telah menelusuri kejadian tersebut, dan tidak menemukan keterlibatan anggota MitOSI dalam kejadian itu. Sebagai komunitas pemerhati dan pemilik Outlander Sport, kami mengutuk keras aksi ugal-ugalan dan juga aksi mengemudi kendaraan yang serampangan dan menyebabkan kematian penggguna jalan lainnya. Tidak ada alasan apapun yang membenarkan aksi mengemudi yang menyebabkan celaka bagi orang lain," tulis Humas MitOSI, Stefanus Ivan Munaf, dalam siaran persnya, Rabu (21/1/2015).

MitOSI mengucapkan duka cita yang mendalam kepada para korban, terutama kepada anggota Polsek Kebayoran Baru Iptu Batang Ongan Lubis yang juga menjadi korban tewas dalam peristiwa ini.

Selanjutnya, sebagai organisasi komunitas otomotif, MitOSI mewajibkan seluruh anggota untuk senantiasa menaati peraturan lalu lintas dan menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Tidak ada ruang di organisasi MitOSI bagi anggota yang ugal-ugalan dan menyebabkan kemalangan bagi pengguna jalan lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, kami mendukung sepenuhnya pelarangan memakai Narkotika dan obat terlarang bagi pengemudi."

MitOSIjuga  mengundang pemilik dan peminat Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia untuk bergabung bersama komunitas otomotif, guna meningkatkan kesadaran berlalulintas dan menghormati pengguna jalan yang lain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.