Honda Vario 150 Muncul, Varian 125 Tetap Eksis

Kompas.com - 15/01/2015, 17:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Dilahirkannya duet All-New Vario 150 dan 125 eSP oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Rabu (14/1/2014), menepis spekulasi banyak orang tentang nasib Vario Techno 125 yang akan ”disuntik mati”. Justru dengan tampang baru, varian mesin 125 menjadi basic yang akan menopang varian mesin 150 dengan target pasar sedikit berbeda.

Direktur Pemasaran AHM dalam presentasi sebelum peluncuran menyatakan bahwa ”memecah” dua model sekaligus punya dasar pemikiran. ”Kami ingin mengembangkan Vario Techno Series generasi lama sebagai produk yang tak tertandingi, dan tetap menjadi idola bagi pengguna berkelas,” tegas Margono.

Dari sana lahirlah dua tipe dengan segmen yang dipilah menjadi lebih sederhana. Vario 125 tetap menjadi model dengan tema ”sporty tajam”, sementara Vario 150 dilahirkan dengan tema ”premium monotone”.

All-New Vario 125 eSP dijadikan sebagai versi standar yang menawarkan nilai unggulan dengan harga kompetitif. Sementara tipe 150 eSP menjadi produk flagship melalui fitur yang lengkap.

Otomatis, tipe konsumen dibedakan. Secara segmen tetap sama, pria atau wanita 20-30 tahun di perkotaan atau kota satelit, dengan SES A-B. Secara karakter konsumen kedua tipe sama, menyukai desain dan teknologi terkini, namun sedikit dibedakan, untuk Vario 150 untuk orang-orang yang matang, berkelas, dan bergengsi. Untuk tipe 125 mewakili orang yang sporty, dinamis, dan santai.

Spesifikasi

Secara spesifikasi hampir sama. Cuma, tipe 125 tidak dilengkap Answer Back System yang akan ”menjawab panggilan” lewat bunyi dengan lampu sein menyala saat remote dipencet. Selebihnya sama, mulai dari desain hingga ukuran ban.

Beda signifikan tentu kapasitas mesin dan kemampuan. Dalam data resmi, tercatat Vario 150 eSP bisa melaju 0-200m dalam 11,9 detik, top speed 102 kpj. Sementara Vario 125 eSP berakselerasi 0-200m dalam 12,39 detik, top speed 96 kpj

Harga, Vario 125 eSP standar Rp 16,9 juta, tipe CBS-ISS berbanderol Rp 17,5 juta. Sedangkan Vario 150 eSP dijual Rp 19,9 juta untuk warna sporti, dan Rp 20,05 juta untuk warna exclusive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.