Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2014, 10:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Stutggart, KompasOtomotif - BMW Supervisory Board (Dewan Manajemen) mengumumkan nama Harald Krüger sebagai CEO dan Chairman of the Board of Management (BOD) yang baru. Kruger akan efektif menyandang jabatan ini mulai 13 Mei 2015.

Kruger bukanlah muka baru di pabrikan asal Jerman tersebut. Tercatat, pria yang menyandang gelar di bidang tejnik mesin ini bergabung dengan BMW sejak 1992. Kruger telah berada di dewan perusahaan sejak 2008 dan bertanggung jawab untuk produksi BMW Group sejak April 2013.

Menjabat sebagai CEO dan Chairman BOD, Kruger akan menggantikan posisi yang saat ini dipegang oleh Dr. Norbert Reithofer. Manajemen mencalonkan Norbert untuk menjadi Ketua Dewan Pengawas BMW.

Sedangkan jabatan Ketua Dewan Pengawas saat ini dipegang oleh Prof. Joachim Milberg, yang akan mengundurkan diri di tahun depan. Milberg yang sudah berusia lanjut akan bertugas dengan kegiatan CSR BMW Group di seluruh dunia dan yayasan amal.

"Industri otomotif sedang mengalami perubahan mendasar. Mereka harus berperan aktif dalam membentuk mobilitas dan mencari solusi yang layak untuk tantangan masa depan. BMW Group berencana mempertahankan peran terkemuka di segmen premium. Untuk mencapai hal ini, kita harus menyerahkan tanggung jawab kepada generasi berikutnya pada waktu yang tepat," tegas Prof Milberg seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (10/12/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com