Kompas.com - 10/12/2014, 10:20 WIB
CEO baru BMW Group Harald Kruger WorldcarfansCEO baru BMW Group Harald Kruger
|
EditorAris F. Harvenda
Stutggart, KompasOtomotif - BMW Supervisory Board (Dewan Manajemen) mengumumkan nama Harald Krüger sebagai CEO dan Chairman of the Board of Management (BOD) yang baru. Kruger akan efektif menyandang jabatan ini mulai 13 Mei 2015.

Kruger bukanlah muka baru di pabrikan asal Jerman tersebut. Tercatat, pria yang menyandang gelar di bidang tejnik mesin ini bergabung dengan BMW sejak 1992. Kruger telah berada di dewan perusahaan sejak 2008 dan bertanggung jawab untuk produksi BMW Group sejak April 2013.

Menjabat sebagai CEO dan Chairman BOD, Kruger akan menggantikan posisi yang saat ini dipegang oleh Dr. Norbert Reithofer. Manajemen mencalonkan Norbert untuk menjadi Ketua Dewan Pengawas BMW.

Sedangkan jabatan Ketua Dewan Pengawas saat ini dipegang oleh Prof. Joachim Milberg, yang akan mengundurkan diri di tahun depan. Milberg yang sudah berusia lanjut akan bertugas dengan kegiatan CSR BMW Group di seluruh dunia dan yayasan amal.

"Industri otomotif sedang mengalami perubahan mendasar. Mereka harus berperan aktif dalam membentuk mobilitas dan mencari solusi yang layak untuk tantangan masa depan. BMW Group berencana mempertahankan peran terkemuka di segmen premium. Untuk mencapai hal ini, kita harus menyerahkan tanggung jawab kepada generasi berikutnya pada waktu yang tepat," tegas Prof Milberg seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (10/12/2014).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X