Suzuki Indonesia Siap Ekspor Skutik Address ke 20 Negara

Kompas.com - 08/12/2014, 17:54 WIB
Suzuki Address berada di segmen sulit Donny Apriliananda/KompasOtomotifSuzuki Address berada di segmen sulit
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mantap akan melakukan ekspor ke sejumlah negara. Kali ini dilakukan divisi roda dua dengan memasarkan skutik baru Address ke Jepang, Australia, hingga beberapa negara di Eropa. Pesaing Honda Beat dan Yamaha Mio itu akan menyambangi 20 negara pasar ekspor.

Motoo Murakami, Managing Director 2W SIS mengatakan bahwa Suzuki Indonesia dipercaya mengekspor Address karena sudah menjadi pemroduksi sepeda motor berkubikasi kecil sejak lama. ”Saya berharap produk Indonesia akan meraih reputasi positif dengan penjualan yang baik di pasar global,” kata Marukami, (5/12/2014), di Jakarta.

Ditambahkan, jika untuk pasar dalam negeri Address ditargetkan terjual 10.000 unit setiap bulan, maka untuk pasar ekspor 3.000-an unit sebulan. Angka pengiriman ke sejumlah negara ini diharapkan meningkat setiap bulannya seiiring dengan kebutuhan skutik bermesin kecil yang juga mulai naik, khususnya di Eropa.

Memang, skuter yang diidolakan di Eropa masih yang berkubikasi besar, minimal 200 cc seperti Burgman. Namun menurut Marukami, pasar skutik ber-cc kecil kini menjadi tren sebagai sepeda motor kedua yang dipakai untuk bermanuver di perkotaan.

”Kalau untuk pemakaian harian, skuter dengan mesin kecil masih tetap diminati. Apalagi Address punya bagasi yang cukup luas, kami optimis dengan kelebihannya itu. Target kami mulai Januari (2015) ekspor sudah bisa dilakukan,” tukas Marukami.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X