Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marussia F1 Gulung Tikar, Semua Aset Dilelang

Kompas.com - 04/12/2014, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Banbury, KompasOtomotif – Setelah tak melakukan balapan di dua seri terakhir musim 2014 karena dinyatakan bangkrut, tim Marussia F1 mulai melepas semua aset. Anggota tim dan staf sudah dirumahkan, kini barang-barang termasuk mobil hingga kantor yang terletak di Banbury, Inggris, akan dilelang pada 16-17 Desember.

Seperti dilansir Foxsports, lelang akan dilakukan perusahaan rekanan, yakni CA Global Partners. Tidak ada yang tersisa, semua benda akan dilego, termasuk mobil dan sasis musim 2014, tapi tak termasuk mesin dan perlengkapannya karena dimiliki oleh Ferrari.

Selain itu, dilelang juga sasis yang sedang dikembangkan untuk musim 2015, peralatan canggih, laboratorium tes (komplet), kantor, server, sampai peranti yang dibutuhkan pada balapan untuk memenuhi paddock.

cal.cagp.com Truk tim yang membawa peralatan dari sirkuit ke sirkuit ini pun akan dilelang.

Sebelum dilakukan, panitia lelang berikut para peminat akan melakukan inspeksi pada 13 dan 15 Desember.

Sebelumnya, Joint Administrator Marussia, Geoff Rowley kepada BBC, pernah mengatakan bahwa nasib tim memang sangat disesalkan. Pembicaraan dengan calon investor dinyatakan gagal menemui titik temu dan membuat tim menyerah dengan keadaan.

”Apa yang dilakukan tim sudah ada perkembangan signifikan. Namun untuk mengoperasikan tim F1 butuh investasi yang panjang. Paling sedih, tidak ada solusi untuk kita untuk melanjutkan bisnis di tim ini,” terang Rowley.

Untuk itu, akhir November lalu, Rowley juga sudah menyatakan terima kasihnya untuk semua staf atas dukungan selama ini, bahkan saat tim sedang dalam kondisi sulit. Tim Marussia F1 sudah membayarkan semua kewajiban terhadap para staf hingga Oktober. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com