Marussia F1 Gulung Tikar, Semua Aset Dilelang

Kompas.com - 04/12/2014, 19:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Banbury, KompasOtomotif – Setelah tak melakukan balapan di dua seri terakhir musim 2014 karena dinyatakan bangkrut, tim Marussia F1 mulai melepas semua aset. Anggota tim dan staf sudah dirumahkan, kini barang-barang termasuk mobil hingga kantor yang terletak di Banbury, Inggris, akan dilelang pada 16-17 Desember.

Seperti dilansir Foxsports, lelang akan dilakukan perusahaan rekanan, yakni CA Global Partners. Tidak ada yang tersisa, semua benda akan dilego, termasuk mobil dan sasis musim 2014, tapi tak termasuk mesin dan perlengkapannya karena dimiliki oleh Ferrari.

Selain itu, dilelang juga sasis yang sedang dikembangkan untuk musim 2015, peralatan canggih, laboratorium tes (komplet), kantor, server, sampai peranti yang dibutuhkan pada balapan untuk memenuhi paddock.

cal.cagp.com Truk tim yang membawa peralatan dari sirkuit ke sirkuit ini pun akan dilelang.

Sebelum dilakukan, panitia lelang berikut para peminat akan melakukan inspeksi pada 13 dan 15 Desember.

Sebelumnya, Joint Administrator Marussia, Geoff Rowley kepada BBC, pernah mengatakan bahwa nasib tim memang sangat disesalkan. Pembicaraan dengan calon investor dinyatakan gagal menemui titik temu dan membuat tim menyerah dengan keadaan.

”Apa yang dilakukan tim sudah ada perkembangan signifikan. Namun untuk mengoperasikan tim F1 butuh investasi yang panjang. Paling sedih, tidak ada solusi untuk kita untuk melanjutkan bisnis di tim ini,” terang Rowley.

Untuk itu, akhir November lalu, Rowley juga sudah menyatakan terima kasihnya untuk semua staf atas dukungan selama ini, bahkan saat tim sedang dalam kondisi sulit. Tim Marussia F1 sudah membayarkan semua kewajiban terhadap para staf hingga Oktober. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.