Ini Rahasia Interior All-New Yaris

Kompas.com - 04/12/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Dasbor Toyota All-New Yaris terlihat seperti dilapisi tapi ternyata hanya menggunakan metode pewarnaan plus detail jahitan di tepi.

Jakarta, KompasOtomotif – Rancangan cemerlang desain All-New Yaris tercermin dari interior, terutama pada dasbor dan trim pintu. Sekilas memang tampilan seperti menggunakan pelapis, tapi ternyata hanya dasbor normal dengan warna dan kontur plus detail jahitan yang membuatnya terlihat seperti kulit.

“Dasbor itu materialnya tetap plastik tapi terlihat seperti bukan plastik ya? Menurut saya interior All-New Yaris itu inovasi pintar, dengan begitu juga tidak mengesampingkan aspek keamanan. Secara keseluruhan jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya,” Kata Edy, punggawa bengkel interior Vertue Concept di kawasan Sunter, Jakarta Utara saat KompasOtomotif temui, Rabu (3/12/2014).

Bentuk dasbor Yaris generasi keempat meniru gaya mobil-mobil premium yang sudah dilapsi kulit, namun dengan cara cerdas. Selain masalah harga pembuatan sebenarnya ada faktor yang lebih penting yaitu tidak mengganggu kerja kantung udara.

Febri Ardani Dominasi warna hitam pada desain interior All-New Yaris dianggap netral, jadi bisa diaplikasikan ke berbagai arah modifikasi.

Selain dasbor, Edy mengatakan jok juga jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Ia mengaku hingga sekarang telah memodifikasi enam interior Yaris terbaru, setelah jok dibongkar terbukti menggunakan kualitas busa baik dan lebih tebal.

Konsep interior All-New Yaris dianggap netral, tidak bisa dibilang elegan ataupun sporty. Namun dengan begitu memberikan ruang buat pemilik mengekplorasi dan melakukan personalisasi lebih jauh. “Kombinasi interior juga membaik dengan dominasi warna hitam. Dulu warnanya hitam dan abu-abu, modifikasinya agak sulit karena nyari padanan warna abu-abu itu susah. Kalau hitam ke mana saja masuk,” papar Edy.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAzwar Ferdian
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X