Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rahasia Interior All-New Yaris

Kompas.com - 04/12/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rancangan cemerlang desain All-New Yaris tercermin dari interior, terutama pada dasbor dan trim pintu. Sekilas memang tampilan seperti menggunakan pelapis, tapi ternyata hanya dasbor normal dengan warna dan kontur plus detail jahitan yang membuatnya terlihat seperti kulit.

“Dasbor itu materialnya tetap plastik tapi terlihat seperti bukan plastik ya? Menurut saya interior All-New Yaris itu inovasi pintar, dengan begitu juga tidak mengesampingkan aspek keamanan. Secara keseluruhan jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya,” Kata Edy, punggawa bengkel interior Vertue Concept di kawasan Sunter, Jakarta Utara saat KompasOtomotif temui, Rabu (3/12/2014).

Bentuk dasbor Yaris generasi keempat meniru gaya mobil-mobil premium yang sudah dilapsi kulit, namun dengan cara cerdas. Selain masalah harga pembuatan sebenarnya ada faktor yang lebih penting yaitu tidak mengganggu kerja kantung udara.

Febri Ardani Dominasi warna hitam pada desain interior All-New Yaris dianggap netral, jadi bisa diaplikasikan ke berbagai arah modifikasi.

Selain dasbor, Edy mengatakan jok juga jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Ia mengaku hingga sekarang telah memodifikasi enam interior Yaris terbaru, setelah jok dibongkar terbukti menggunakan kualitas busa baik dan lebih tebal.

Konsep interior All-New Yaris dianggap netral, tidak bisa dibilang elegan ataupun sporty. Namun dengan begitu memberikan ruang buat pemilik mengekplorasi dan melakukan personalisasi lebih jauh. “Kombinasi interior juga membaik dengan dominasi warna hitam. Dulu warnanya hitam dan abu-abu, modifikasinya agak sulit karena nyari padanan warna abu-abu itu susah. Kalau hitam ke mana saja masuk,” papar Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com