Pameran Otomotif Makassar Resmi Bergulir

Kompas.com - 26/11/2014, 12:36 WIB
Walikota Makassar Ramdhan Pomato mencoba Delica, model terbaru dari Mitsubishi didampingi Duljatmono (KTB) dan Syuhban Aksa (duta merek Mitsubishi). Agung KurniawanWalikota Makassar Ramdhan Pomato mencoba Delica, model terbaru dari Mitsubishi didampingi Duljatmono (KTB) dan Syuhban Aksa (duta merek Mitsubishi).
|
EditorAzwar Ferdian

Makassar, KompasOtomotif - Pameran Otomotif Makassar (POMA) akhirnya resmi bergulir, Rabu (26/11/2014). Pembukaan pameran otomotif terbesar di kawasan Indonesia Timur ini dilakukan oleh Wali Kota Ramdhan Pomato didampingi Sekretaris Perusahaan PT Dyandra Media International Tbk Daswar Marpaung, beserta jajaran pengurus Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan mobil di Sulawesi Selatan setiap tahunnya terus meningkat. 2012 lalu, total penjualan mobil baru tercatat 2.450 unit, kemudian naik 13 persen menjadi 2.768 unit. Tahun ini, pasar otomotif diprediksi tetap tumbuh positif.

"Pendapatan perkapitan warga Makassar tahun ini tercatat Rp 42 juta, sedangkan pada tingkat nasional hanya 3.000 dollar AS atau sekitar Rp 32 jutaan. Artinya, daya beli warga Makassar itu masih lebih tinggi ketimbang rata-rata nasional," jelas Ramdhan di sela pembukaan POMA 2014. Ramdhan optimis, POMA 2014 akan mampu menaikkan jumlah penjualan ketimbang tahun lalu.

Pada kesempatan yang sama, Daswar Marpaung menjelaskan, POMA sudah memasuki usia ketiga sejak bergulir mulai 2012. Acara ini diharapkan mampu menjadi wadah industri otomotif memperkenalkan model dan teknologi baru pada warga di Makassar.

Pameran ini memanfaatkan lahan 9.000 meter persegi, diikuti 17 Agen Pemegang Merek (APM), terdiri dari 15 merek kendaraan penumpang dan dua komersial. Selain ATPM, acara ini juga diikuti berbagai industri pendukung lainnya, mulai dari sepeda motor lokal Kaisar Motorcycle, audio, kaca film, dan pernak-pernik lainnya.

Khusus di tahun ini, POMA 2014 diharap mampu mencapai target transaksi menargetkan 15 persen dari tahun lalu me njadi menembus Rp 250 miliar dan 10 persen peningkatan untuk jumlah pengunjung, menjadi 40.000 orang.

Agung Kurniawan Walikota Ramdhan Pomato bersama Indriani Hadiwidjaja di stan Datsun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X