Honda CB125F, Sport ”Entry Level” untuk Eropa

Kompas.com - 20/11/2014, 10:50 WIB
motorcycle Honda CB125F diciptakan untuk meluncur pertama kali di Eropa.

London, KompasOtomotif – Honda mengumumkan CB125F bakal melakukan debut Eropa di Motorcycle Live, Sabtu (22/11/2014). Model tersebut merupakan suksesor CBF125 yang mengalami banyak revisi. Tak hanya pada wajah, tetapi juga ”jeroan” termasuk sasis dan mesin.

Dikatakan Honda seperti dikutip Visordown (19/11/2014), mesin dan balancer shaft benar-benar baru untuk mengurangi getaran. Sasis juga lebih ringan dan rigid, dipadu ban lebih besar, 18 inci.

Mesin 124,7cc dikurangi tenaganya menjadi 10,5 tk dan torsi 10,1 Nm. Bandingkan dengan model lama yang tenaganya mencapai 11,1 tk dan torsi 11,2 Nm.

motorcycle Sepeda motor sport untuk penggunaan di perkotaan.

Kendati demikian, Honda berdalih bahwa pengurangan tenaga dan torsi itu ada tujuannya. Mereka ingin fokus untuk memberikan kenyamanan. Artinya, di putaran mesin rendah dan menengah, torsi akan sangat besar. Respons dan akselerasi akan jauh lebih baik demi mendukung pengendaraan urban.

Tidak ada detail lengkap sebelum meluncur. Namun yang jelas, model ini adalah sepeda motor 125cc yang paling laku di Inggris dan Eropa. Perwajahan juga terdapat beberapa pembaruan untuk menguatkan karakter sepeda motor perkotaan.

Sambil menunggu detail spesifikasinya, Honda sudah memberikan foto-foto, dan diketahui bahwa CB125F akan ditawarkan dalam pilihan warna kuning, biru, dan merah. Penjualan mulai dilakukan tahun depan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAris F. Harvenda
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X