Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Scoopy Bekas Diburu Konsumen

Kompas.com - 10/11/2014, 10:09 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

 
Jakarta, KompasOtomotif - Buat Anda yang butuh transportasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari tetapi dana terbatas, sepeda motor bekas bisa jadi alternatif pilihan. Harga yang lebih kompetitif, kualitas relatif masih bagus, dan kalau kredit cicilannya tidak terlalu membebani kantong.

Untuk menunjang pilihan ini, Anda bisa coba sambangi PT Raharja Motor yang berkantor pusat di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara. Perusahaan ini menawarkan sepeda motor bekas dengan jaminan kualitas prima.

"Semua sepeda motor yang kami jual di sini, dijamin 95 persen masih dalam kondisi prima. Kilometer (sepeda motor) kami di bawah 5.000 km saja," jelas Andika M Pangestu, Kepala Cabang Raharja Motor Tangerang kepadaka KompasOtomotif, Minggu (9/11/2014).
 
Raharja Motor merupakan anak perusahaan dari lembaga pembiayaan sepeda motor Honda, FIF. Dengan latar belakang ini, maka semua sepeda motor bekas yang ditawarkan untuk konsumen hanya tersedia merek Honda. Produk-produk ini merupakan sepeda motor tarikan alias yang diambil kembali oleh pihak leasing
 
Andika mengaku, dari seluruh model yang ditawarkan, ada beberapa jenis yang paling diminati konsumen. Dari pantauan tim redaksi di lapangan, jejeran sepeda motor yang disuguhkan terlihat kasat mata masih mulus.

"Sekarang ini model yang paling diburu itu Scoopy produksi 2013. Mungkin karena model barunya masih banyak yang inden, jadi konsumen melirik yang bekas. Mereka (konsumen) bahkan rela inden kalau mau satu model tertentu atau warna," jelas Andika.

Untuk harga jual, pilihannya cukup beragam. Tapi, dari pantauan di lapangan, kisaran harga sepeda motor bekas yang ditawarkan Raharja Motor berkisar 10-30 persen lebih murah dari harga baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com