Kompas.com - 14/11/2014, 08:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif – Bayangkan, Bajaj lawas warna oranye yang biasa ngebul dan punya suara khas, berubah jadi kendaraan super bermesin 600cc. Bukan cuma isapan jempol, hal itu bisa diwujudkan dengan sentuhan kreatif.

Colinfurze yang menggambarkan dirinya seorang pemeran penganti, penemu, sampai penghibur dari Inggris, mengunggah video di YouTube tentang proses mengubah Bajaj konvensional menjadi kendaraan bertenaga "badak".

Dirinya merekam aktivitas membuang mesin, memotong bodi, hingga memasang suku cadang pendukung. Menariknya, mesin yang dipilih adalah milik Honda CBR600RR, monster kecil dengan tenaga lebih dari 100 tk berpendingin cairan.

Sasis dimodifikasi demi menyesuaikan dengan dimensi mesin baru. Bodi sekilas tampak sama, masih dengan warna oranye. Tapi suaranya? Jauh berbeda. Sayang, tidak ada performa saat bajaj ini melaju, sehingga masih banyak yang memperdebatkan kemampuan Bajaj-Honda ini.

Simak video detailnya berikut:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.