EICMA 2014

Kabar Terbaru Honda RC213V Versi Produksi

Kompas.com - 03/11/2014, 13:50 WIB
Honda RC213V akan segera punya tandem versi jalanan dengan kode S di belakangnya. motorcycleHonda RC213V akan segera punya tandem versi jalanan dengan kode S di belakangnya.
|
EditorAzwar Ferdian

Milan, KompasOtomotif – Replika Honda RC213V yang digunakan pebalap Repsol Honda di MotoGP kemungkinan besar segera terealisasi. Kabar ini mengerucut setelah ditemukan pengajuan paten (trademark) di lembaga pematenan Uni Eropa, sepeda motor dengan nama ”RC213V-S” diajukan pada 31 Oktober 2014 lalu.

Jika dilihat tanggal pengajuannya, spekulasi pun berkembang, khususnya datang dari media Eropa. Sepeda motor balap yang akan legal di jalanan dan dijual bebas (dengan versi dan kapasitas yang sudah disesuaikan) itu akan melakukan debut di EICMA, Milan, mulai 4 November.

Hanya saja, sejak Chief Executive Officer Honda Takanobu Ito mengonfirmasi derivasi dari RC213V, tak ada info lagi yang berkembang hingga kini. Meski dokumen pengajuan sudah muncul di Eropa, tapi info selanjutnya belum ada kejelasan. Termasuk bagaimana model dan spesifikasi.

Dalam dokumen hanya dikatakan bahwa nama itu (RC213V-S) akan masuk di antara ”sepeda motor, kendaraan, bagian dari lokomotif/ kendaraan darat” dan sebagainya. Tapi dengan huruf ”S” di belakang bisa menunjukkan perbedaan antara versi sirkuit dan jalanan.

Mungkinkah benar-benar akan debut di Milan? Tak lama lagi kita akan segera tahu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X