Cargloss Resmi Menjadi Distributor Helm Arai di Indonesia

Kompas.com - 21/10/2014, 20:00 WIB
Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama resmikan Arai Febri Ardani Saragih/KompasOtomotifNicky Hayden dan Hiroshi Aoyama resmikan Arai
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Kedatangan pebalap MotoGP Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama ke Indonesia ternyata punya agenda khusus. Setelah bertemu sapa dengan komunitas dan penggemar balap di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, duo pebalap tim Drive M7 Aspar itu menemani PT Putra Prima Glosia (Cargloss) meresmikan peran sebagai distributor dan pemasar helm Arai yang sudah berlabel SNI di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2014).

Sebelumnya helm Arai SNI sudah diperkenalkan untuk kalangan terbatas di berbagai acara. Salah satu helm tipe RX-7 RR5 sudah KompasOtomotif lihat saat gelaran Yamaha Track Day R-Series di Sirkuit Sentul awal bulan ini.

Selain lolos regulasi SNI, produk asal Jepang yang digunakan Hayden dan Aoyama ini sudah mengantongi standar keamanan DOT dan Snell 2015.

Langkah awal, 900 helm telah diimpor dan siap dipasarkan, terdiri dari berbagai tipe, yakni, RX-7 RR5, Quantum-J, SZ-RAM, Classic-SW, Classic-DC, Tour-Cross 3, V-Cross 4, Astro-IQ XO, dan MZ-F XO. Rentang harga semua tipe mulai dari Rp 3,7 juta hingga Rp 8,6 juta.

Salah satu keuntungan menggunakan label SNI, bentuk setiap helm yang dipasarkan telah disesuaikan dengan bentuk kepala orang Asia yang cenderung membulat. Beda desain dengan Arai di Eropa yang dirancang mendekati elips.

Semua tipe akan mendebut di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang akan digelar di Senayan, Jakarta, pada 29 Oktober - 2 November 2014. Setelah itu helm Arai SNI bisa didapatkan di toko online ataupun toko representatif di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di mall FX Jakarta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X