Kompas.com - 21/10/2014, 18:30 WIB
Proses pengerjaan Avanza milik Wong Tjwen Hwie. Wong Tjwen HwieProses pengerjaan Avanza milik Wong Tjwen Hwie.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi terpilih jadi salah satu peserta "Avanza Pop You Up", Wong Tjwen Hwie, tidak menyia-nyiakan waktunya untuk mencoba mewujudkan konsep modifikasi "Indonesia Maju" yang dipilihnya. Wong, begitu dia akrab disapa mengaku mengandalkan konektivitas internet untuk memilih aksesori ubahannya.

"Semua aksesori yang saya inginkan cari di internet, lihat toko, cek harga, dan telepon. Kalau sudah fixed, baru jalan ke toko untuk beli dan langsung pasang," celoteh Wong kepada KompasOtomotif, Senin (20/10/2014).

Hingga kini, Wong mengaku masih melakukan proses pengerjaan Avanza kesayangannya. Menjadi wirausahawan, membuat Wong lebih leluasa mengatur waktu dan hobi dalam kesehariannya, sehingga waktu ke bengkel atau toko aksesori bisa dilakukan sambil bekerja.

"Saya punya toko sembako, jadi sambil antar barang atau jemput anak sekolah, bisa mampir ke toko aksesori terdekat," lanjut Wong.

Salah satu fokus ubahan yang dilakukan Wong pada mobilnya adalah membuat Avanza terlihat lebih modern. Memanfaatkan berbagai komponen asli, tetapi dengan beberapa sentuhan khusus dari produk purna jual.

Wong Tjwen Hwie Baru diubah lampu depan dan belakang.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X