Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainan Baru Pria Penyuka "Off-Road"

Kompas.com - 12/10/2014, 14:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Cleveland CycleWerks Indonesia (CCW Indonesia) tak hanya menawarkan tampang klasik dengan kapasitas mesin 250cc. Ada satu pendatang baru yang akan menyusul dan dijual sebagai pilihan untuk penyuka off-road. Dia adalah Cleveland FXx yang akan meluncur sebagai dirt bike ringan harga murah.

FXx bukan sepeda motor trail, bukan pula sepeda gunung, namun gabungan keduanya. Sepeda motor ini berukuran kecil dan ringan yang mampu membawa penumpangnya ke mana pun, atau jalanan yang tak bisa dilewati sepeda motor penggaruh tanah berukuran besar.

”Ini adalah rookie. Seperti sepeda diberi mesin. Ukurannya kecil, bensin cuma 3,4 liter, tapi bisa berjalan sampai 100 km. Model ini akan menjadi mainan baru laki-laki penggemar off-road. Dari gaya dan harganya, tipe ini value for money,” terang Dhani M Yahya, CEO CCW Indonesia (10/10/2014) di Yogyakarta.

Kemampuan
Dengan paket harga Rp 25-30 juta, konsumen sudah mendapatkan sepeda motor bermesin 106,7 cc SOHC 2-katup silinder tunggal ini. Tenaga maksimal 7 tk @8.000 rpm dan torsi puncak 6,9 Nm dicapai pada 6.000 rpm. Mesin itu disambungkan dengan transmisi 4-percepatan.

Kopling semi otomatis, dipindahkan dengan cara mencongkel. Teknologinya standar, menggunakan karburator dan berpendingin udara. Rangka cradle perimeter dengan material baja kekuatan tinggi. Suspensi depan teleskopik dan belakang T4 Series. Peranti rem depan-belakang cakram, sementara ukuran roda depan-belakang sama, 80/100-21.

Sepeda motor ini akan hadir semester pertama 2015, dijual di jaringan dealer CCW Indonesia yang juga akan serentak diresmikan di kisaran waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com