Helm Arai Resmi Berlogo SNI

Kompas.com - 04/10/2014, 17:51 WIB
Helm Arai berlogo SNI akan diperkenalkan di IMOS 2014. Febri ArdaniHelm Arai berlogo SNI akan diperkenalkan di IMOS 2014.
|
EditorAzwar Ferdian

Bogor, KompasOtomotif – Mulai November 2014, PT Putra Prima Glosia akan resmi mendistribusikan helm asal Jepang, Arai, yang sudah memiliki logo SNI (Standar Nasional Indonesia).

Hal ini tekuak dari kehadiran helm Arai tipe RX-7 RR5 dengan logo timbul SNI yang dipamerkan di stan Cargloss saat acara Track Day R-Series di sirkuit Sentu, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/10/2014).

Irwansyah dari divisi pemasaran Putra Prima Glosia mengatakan, sama seperti produk helm impor lainnya yang dipasarkan di Indonesia, prinspial Arai Helmet Limited sudah setuju memproduksi helm berlogo SNI untuk dipasarkan di Tanah Air. Pengenalan resmi akan dilakukan di Indonesia Motorcycle Show pada 29 Oktober 2014.

“Itu tandanya sudah resmi. Sebagian besar helm yang akan kita jual telah memenuhi SNI dan standar SNELL,” terang Irwansyah.

Namun, helm Arai SNI dijual lebih mahal. RX-7 RR5 yang sebelumnya dilego Rp 8 juta naik menjadi Rp 8,64 juta. Dijelaskan, kenaikan tersebut menyesuaikan regulasi SNI dan helm yang akan dipasarkan telah memiliki standar SNELL untuk 2015. Produk-produk helm Arai yang dijual sebelumnya menggunakan standar Snail 2010.

“Kita hanya jual di dua toko, yaitu Proriders dan Juragan Helm. Untuk meningkatkan kualitas, Desember nanti kami akan kirimkan lima orang untuk training langsung di Jepang,” pungkas Irwansyah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X