Kompas.com - 20/09/2014, 18:38 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Kehadiran Delica sebagai MPV medium benar-benar menjadi daya tarik tersendiri buat Mitsubishi Indonesia pada ajang IIMS 2014. Banyak pengunjung yang bertanya langsung soal Delica kepada jajaran sales Mitsubishi.

Pantauan KompasOtomotif di booth Mitsubishi, Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pengunjung sibuk bertanya tentang spesifikasi lengkap, harga jual dan juga langsung merasakan kenyamanan kabin depan maupun belakang dari Delica.

Menariknya, ada satu konsumen yang mengaku datang langsung dari Semarang ke Jakarta, untuk mampir ke IIMS dan melihat dari dekat sosok Delica. Adalah Wulantoro yang jatuh hati dengan mobil multiguna menengah tersebut.

"Saya tadi pagi terbang dari Semarang, pulang malam nanti khusus untuk IIMS dan memang tertarik dengan Delica. Mobil ini enak dilihat, meski MPV sosoknya seperti SUV. Sepertinya ini lebih luas bila dibanding Serena atau NAV1," jelas Wulantoro saat berbincang dengan KompasOtomotif, Sabtu (20/9/2014).

Toro, sapaan akrabnya, sudah berbincang dengan petugas penjualan Mitsubishi, karena bila jadi membeli mobil ini ingin dibawa langsung ke kampung halamannya di Semarang. Sebelumnya, Toro juga sudah menjadi pengguna Mitsubishi dengan memakai Outlander Sport sebagai kendaraan harian.

"Saya sudah pakai Outlander, tapi saat ini sepertinya butuh mobil keluarga yang besar dan nyaman. Saya rasa Delica cukup unggul dibandingkan model lain. Harganya juga mirip-mirip, masih di bawah Rp 500 juta," lanjut pria yang punya usaha di bidang AC mobil ini.

Harga kompetitif dan fitur lengkap
Delica diperkenalkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di awal IIMS 2014. Mengusung mesinbensin MIVEC 2.0L dengan auto stop and go, plus transmisi CVT 6 percepatan. Sudah dilengkapi teknologi keselamatan mulai dari kantong udara untuk badan dan lutut, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), hingga Brake Assist (BA).

Meski hadir dalam balutan MPV, Delica punya kapabilitas tangguh layaknya SUV. Model ini tak hanya fungsional dan stylish, tetapi juga tangguh dan siap memberikan kenyamanan optimal saat berkendara di dalam kota dan bertualang di luar kota. Itu terlihat dari ground clearance yang mencapai 190 mm, dan cocok untuk kontur jalan Indonesia. Delica ditawarkan dalam satu varian dengan banderol Rp 409 juta on the road Jakarta.

"Model ini menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang menginginkan kendaraan serba bisa. Bukan hanya untuk keluarga, tapi juga berpetualang," ujar Noboru Tsuji, Presiden Direktur KTB, dalam sambutannya saat peluncuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.