Jeep Renegade "Menghilang" dari IIMS 2014

Kompas.com - 18/09/2014, 16:12 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Rencana Garansindo Inter Global (GIG) yang ingin memperkenalkan Jeep Renegade pada IIMS 2014 batal. Keputusan ini ternyata sudah diambil dua minggu sebelum pembukaan IIMS 2014 yang berlangsung hari ini, Kamis (18/9/2014). CEO GIG Muhammad Al Abdullah menjelaskan alasan penundaan murni karena bisnis.

"Kami tidak mau mengecewakan konsumen, karena memang sampai sekarang belum ada jadwal akurat," jelas Al Abdullah kepada KompasOtomotif, setelah meresmikan merek Alfa Romeo di IIMS 2014.

Dijelaskan, Renegade memang sudah diperkenalkan secara global namun produksi unit Renegade masih fokus untuk versi setir kiri. Untuk Indonesia yang menggunakan tipe setir kanan sedang dalam pengembangan.

"Sebenarnya di global itu kan baru diperkenalkan, retail belum dilakukan. Kami rasa ekspektasi Renegade akan besar di Indonesia, maka itu kami pilih untuk menunda agar konsumen tidak kecewa. Menurut prinsipal lebih baik tidak ada distorsi, sekarang kami meluncurkan merek Alfa Romeo serta model terbaru Dodge dan Jeep," imbuh Al.

Kendati demikian Al memastikan Jeep Renegade akan hadir pada semester pertama 2015. Rencana memasarkan tipe dengan mesin terkecil, yakni 1.4L bertenaga 160 tk masih tetap sama. Kisaran harga di bawah Rp 400 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.