Kompas.com - 03/09/2014, 11:10 WIB
Honda Mobilio RS Donny Apriliananda/KompasOtomotifHonda Mobilio RS
|
EditorAzwar Ferdian

New Delhi, KompasOtomotif – Honda Mobilio membawa berkah sampai ke India. Sebagai negara kedua setelah Indonesia yang memasarkan Mobilio, angka pemesanan di India sudah mencapai 10.000 unit, yang dicapai hanya dalam kurun 20 hari setelah resmi diluncurkan. Lebih dari itu, total penjualan Agustus 2014 langsung mengalahkan Maruti Suzuki Ertiga.

Seperti ditulis Indianautosblog, Selasa (2/9/2014), sebanyak 5.530 unit Mobilio terjual selama Agustus 2014. Sementara data penjualan tiga model gabungan Maruti Suzuki, yakni Ertiga, Grand Vitara, dan Gypsy hanya mencapai 5.491 unit.

Penjualan domestik Mobilio mewakili 33 persen performa Honda Cars India (HCI) pada Agustus 2014. Total HCI sudah melepas 16.758 unit atau melambung 88 persen bila dibandingkan Agustus tahun lalu. Melihat pesanan yang masih menumpuk, Mobilio sangat berpeluang membuat kejutan. Bisa jadi melewati model terlaris sebelumnya yakni Amaze (sedan Brio).

Buat mengantisipasi pesanan yang terus membeludak, HCI bahkan menghentikan produksi sedan City agar bisa meningkatkan produksi Mobilio di pabrik Greater Noida. City akan kembali diproduksi di pabrik Rajasthan setelah relokasi rampung pekan ini.

Suzuki
Sementara itu Maruti Suzuki bukannya tanpa perlawanan. Mereka mencoba meningkatkan gairah dengan meluncurkan Ertiga Anniversary Edition untuk merayakan penjualan 150.000 unit di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.