Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Karimun Wagon R Stingray

Kompas.com - 26/08/2014, 11:36 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Dari sisi harga, Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 menyebutkan bahwa masih ada ruang buat menambah satu varian "mobil murah" Karimun Wagon R, guna melengkapi empat varian yang sudah dipasarkan, yakni GA, GL, GX, dan Dilago.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 nanti, SIS siap meluncurkan varian teratas dari Karimun Wagon R, yakni GS. Tipe tersebut dikenal di pasar global dengan sebutan Stingray.

"Kami akan menampilkan 18 mobil. Salah satu yang akan kami luncurkan, Karimun Wagon R GS. Harganya beda sekitar Rp 700.000 dengan Dilago. Kami maksimalkan harganya di batas tertinggi LCGC, mungkin sekitar Rp 106,5 juta," kata Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Saat ini, Wagon R GA dilepas dengan harga Rp 83,2 juta, GL dijual Rp 96,5 juta, GX Rp 103,5 juta, dan Dilago Rp 105,7 juta. "Saat diluncurkan, kami pasang harga Wagon R benar-benar kompetitif. Pada awal tahun lalu, harga Wagon R sempat naik. Kami masih ada ruang naik sedikit. Kalau yang merek lain sudah mentok," ujarnya.

Menurut Davy, GS mengusung konsep lebih elegan, beda dengan Dilago yang tampil lebih sporty. Perbedaannya ada di eksterior dengan desain baru gril depan plus daytime running light (DLR), sementara perubahan pada kabin ada di jok kulit, sebagai indikasi GS dalam mengutamakan penampilan yang elegan.

Sama seperti varian Wagon R lainnya, GS saat diluncurkan hanya tersedia dengan transmisi manual. Varian matik disebutkan bakal menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau