Soal Xenia, Daihatsu Kobarkan Semangat Berkompetisi

Kompas.com - 26/08/2014, 10:22 WIB
Para pemain MPV bawah KompasOtomotifPara pemain MPV bawah
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Gempuran merek lain di segmen LMPV yang diterima Xenia tak membuat Daihatsu Indonesia patah arang. Justru dengan begitu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) semakin mengobarkan semangat berkompetisi untuk merebut hati konsumen.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra di Jakarta, Senin (25/8/2014), menegaskan bahwa banyak keunggulan yang bisa dirasakan konsumen dan menjadi daya saing Xenia di segmen LMPV. Penjualan Juli 2014 di angka 4.700-an unit masih bisa menjadi patokan sukses.

”Memang persaingan semakin ketat. Tapi ini justru menambah keuntungan, karena orang bisa melihat dan membandingkan sendiri produk-produk yang diinginkan. Tentu saja kami yakin, dengan keunggulannya, Xenia masih ada tempat di hati masyarakat Indonesia,” papar Amelia.

Alasan
Optimisme Amelia bukan sekadar isapan jempol. Dirinya mengatakan mobil ini diproduksi dan didesain sesuai permintaan orang Indonesia. Artinya, diklaim sangat cocok dengan kondisi berdasar hasil survei.

Misalnya, konfigurasi tempat duduk tujuh penumpang, dikatakan Amelia sangat lega, bukan sekadar 7-seater yang ”sempit-sempitan”. Lalu, akses keluar masuk mobil yang mudah dengan cukup mengoperasikan satu tuas. Ketiga, ground clearance tinggi yang menjadi senjata lain ketika jalan rusak atau tergenang.

Masih ada lagi, diklaim irit dan handal, terbukti dengan penjualan yang begitu banyak selama 10 tahun kemunculannya bersama saudara kembar, Toyota Avanza. ”Pasti yang baru (merek lain) orang ingin mencoba. Tapi nanti akan dibandingkan. Kami siap dengan outlet di 2.019 titik tersebar di Indonesia dan siap melayani. Jadi, mari kita berkompetisi,” tukas Amelia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X