Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Defender Edisi Afrika Dijual Terbatas

Kompas.com - 25/08/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

London, KompasOtomotif - Jaguar Land Rover memperkenalkan model terbaru dengan nama Defender Africa Edition. Varian ini tergolong istimewa karena terbatas dan diproduksi hanya 50 unit untuk seluruh dunia.

Defender Africa Edition ini diperkenalkan dengan tema unik. Menggunakan kelir Santorini hitam guna menegaskan aura gagah. Tersemat juga snorkel, rak di bagian atap, foot step di belakang dan pelindung bemper. Sedangkan pada interior, jok dilapis kulit kelir hitam dengan jahitan merah. Disebutkan ada konektivitas Bluetooth sebagai peranti standar.

Didukung mesin diesel empat silinder 2,2 liter, yang berpadu dengan transmisi manual enam percepatan. Akselerasi dari posisi diam ke 100 kpj, tembus dalam waktu 15,8 detik, sedangkan kecepatan tertinggi mencapai 145 kpj.

Land Rover belum mengumumkan kapan mobil off-road ini akan resmi dijual, sekaligus banderol yang ditawarkan. Peminat harus saling bersaing karena mengingat stok yang disediakan sangat terbatas. Bocoran awal, model ini akan tersedia dalam dua varian Defender 90 sebagai tipe short dan 110 sebagai tipe long wheelbase.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com