Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Hyundai i20 Versi India dan Indonesia?

Kompas.com - 07/08/2014, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Hyundai i20 terbaru di India (disebut Elite i20 Asta) akan meluncur 11 Agustus 2014. Namun, bocoran tampang sudah mulai dilansir Indianautosblog, (6/8/2014). Dari foto-foto, wajah baru hatchback yang akan bersaing dengan Suzuki Swift, Honda Jazz, Mazda2, Ford Fiesta, Kia Rio, dan Toyota Yaris itu menganut aliran fluidic design seperti line up Hyundai lain.

Versi wajah ini punya indikasi besar akan dibawa ke Indonesia, mendampingi Grand Avega yang butuh penyegaran. Apalagi, PT Hyundai Mobil Indonesia sudah membawa Grand i10 (mini hatchback) yang diimpor dari India, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, bocoran tampilan Hyundai i20 di Korea sudah muncul, namun untuk India akan sedikit berbeda seperti pada i10.

Di India, ada dua kemungkinan pilihan mesin yang akan digunakan, 1.400cc diesel, atau 1.200cc bensin. Sedangkan mesin 1.400cc bensin belum ditawarkan. Transmisi disinyalir hanya mengadopsi mode manual.

indianautosblog Fitur interior jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Tampang menjanjikan, dengan garis desain masa kini yang sangat dinamis. Menariknya, di pilar c terdapat warna hitam, mirip yang diterapkan Honda Mobilio. Wajah belakang cukup sporty dengan lampu memanjang mengombinasikan teknologi LED.

Kemampuan memanjakan penumpang juga meningkat, dengan MID yang menampilkan indikator servis. Peringatan posisi setir ketika parkir juga akan muncul pada panel, yang akan mengingatkan pengendara untuk meluruskan ban. Koneksi Bluetooth dan memori internal 1 GB untuk menyimpan musik adalah salah satu sarana hiburan yang akan ditawarkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com