Kompas.com - 23/07/2014, 15:46 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
New Delhi, KompasOtomotif - Honda Cars India secara resmi menghadirkan Mobilio, di New Delhi, India (23/7/2014). Dan sebagai penyempurna, dikenalkan pula varian RS. Tapi, berbeda dengan Indonesia, tipe tertinggi ini hanya menggunakan mesin diesel, tanpa ada pilihan mesin bensin.

Mobilio RS diesel ini dibanderol dengan harga 1.089.000 rupee atau setara dengan Rp 208,7 juta. Dijadwalkan low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini mulai dijual di India pada September 2014.

Eksterior Mobilio RS mirip dengan yang dipasarkan di Indonesia. Lampu depan dengan LED dan proyektor baru. Gril lapis krom, desain bemper yang agresif, side skirt, spoiler atap, dan menggunakan pelek alloy berukuran 15 inci.

Sektor jantung pacu dengan mesin i-DTEC empat silinder, berkapasitas 1,5 liter. Menyemburkan daya mencapai 100 PS dan torsi 200 Nm. Hanya tersedia transmisi manual lima percepatan, tanpa ada pilihan transmisi CVT. Rata-rata penggunaan bahan bakar diklaim mencapai 24,2 kpl.

Di Indonesia Mobilio RS punya saingan Toyota Veloz Luxury dan Ertiga Elegant. Tapi di India, Mobilio RS diesel bermain sendiri tanpa ada saingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.