HR-V Berharap Tertular Sukses CR-V

Kompas.com - 17/07/2014, 11:21 WIB
Desain bagian depan dan samping Honda HR-V KompasOtomotifDesain bagian depan dan samping Honda HR-V
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Usai meraih kesuksesan lewat Mobilio, Honda Prospect Motor (HPM) bakal kembali mencoba peruntungan dengan menelurkan model baru, HR-V. Diposisikan berada di bawah CR-V, dengan mengisi segmen Crossover Utility Vehicle (CUV).

Nama HR-V lebih dipilih untuk dipakai dibanding Vezel seperti yang digunakan di Jepang. Alasannya,  memiliki kemiripan nama dengan CR-V, sebagai model yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, HR-V dianggap sebagai nama yang sederhana dan pernah populer lewat model yang dijual Importir Umum dengan karakter sama (crossover)

“Nama HR-V mirip dengan CR-V, yang sangat sukses di pasar nasional. HR-V juga gampang diingat dan diucapkan,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director, HPM, di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Indonesia akan menjadi negara Asia kedua setelah Jepang yang sudah memasarkan Vezel atau HR-V. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, model baru tersebut akan resmi diluncurkan pada gelaran IIMS 2014 mendatang, dan mulai diproduksi Januari 2014.

Selain di Indonesia, Honda Amerika Serikat juga menggunakan nama HR-V, dan mulai dipasarkan di AS tahun ini. Nama HR-V juga sebenarnya nama model lama Honda, sebagai SUV compact yang beredar pada 1999-2006. Saat itu, HR-V adalah singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X