Ini Sepeda Motor Sport Murah dari Honda yang Dibanderol Rp 7,9 Juta

Kompas.com - 13/07/2014, 16:46 WIB
Honda CD 110 Dream, sepeda motro sport murah untuk komuter. indianautosblogHonda CD 110 Dream, sepeda motro sport murah untuk komuter.
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Honda India meluncurkan CD 110 Dream, sepeda motor sport entry level untuk para komuter. Inilah anggota keluarga sport murah Honda di India menyusul kelahiran Dream Yuga dan Dream Neo. Peluncuran dilakukan bertahap dengan pengiriman pertama unit ke dealer pada 15 Juli 2014 mendatang.

Identitas keluarga Dream sangat kuat melekat, dilihat dari desain yang simpel, desain grafis mirip, mesin berwarna silver, dan pelek racing. Positioning sepeda motor ini akan diletakkan di basic sub-segment yang berkontribusi untuk pasar India sebesar 700.000 unit per tahun.

Mesin sepeda motor ini menggunakan tipe Honda Eco Technology (HET) 110cc berpendingin udara. Tenaga yang dikeluarkan 8,25 PS dengan torsi 8,63 Nm. Jantung itu dipasangkan dengan transmisi empat percepatan. Kombinasi keduanya menghasikan konsumsi bahan bakar super irit yang diklaim 74 kpl.

CD 110 Dream tersedia dalam satu warna, namun dibedakan dengan stripping tiga jenis. Warna bodi hitam, diberi pilihan stiker merah, biru, atau abu-abu. Varian rendah menggunakan pelek jari-jari dan kick starter, sementara tipe tinggi diberi pelek alloy serta starter elektrik.

Secara desain sangat standar, mirip Honda GL Pro lawas. Lampu depan agak meruncing, sementara lampu belakang mengotak. Tangki dan jok sederhana, bahkan knalpot mirip kepunyaan model bebek. Rem depan dan belakang tromol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.