Dua Wanita Cantik Ini Geber CBR600RR 4 Jam di Suzuka

Kompas.com - 10/07/2014, 11:51 WIB
Melissa Paris dan Shelina Moreda bakal menggeber Honda CBR600RR bersama tim Synergy Force Moriwaki di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014. MoriwakiMelissa Paris dan Shelina Moreda bakal menggeber Honda CBR600RR bersama tim Synergy Force Moriwaki di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Suzuka, KompasOtomotif — Tidak banyak pebalap wanita pada ajang motorsport dunia, apalagi balap sepeda motor. Deretan nama para wanita punya nyali itu akan bertambah. Melissa Paris dan Shelina Moreda bakal menggeber Honda CBR600RR bersama tim Synergy Force Moriwaki di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014.

Moriwaki mengumumkan kolaborasi keduanya pada Selasa (8/7/2014) untuk mengikuti ajang balap ketahanan yang akan berlangsung pada 23-25 Juli 2014 mendatang. Keikutsertaan mereka tentu akan menarik, mengingat balapan ini menguji fisik pebalap di Sirkuit Suzuka yang terkenal sebagai salah satu trek balap paling menantang.

Ada 22 tikungan sangat bervariasi yang disuguhkan Suzuka, ditambah cuaca lembab yang akan menguji para pebalap. ”Saya berpikir balapan ini adalah sesuatu yang harus di-manage, meski saya sudah punya pengalaman di balap ketahanan. Saya sudah berlatih keras untuk mengantisipasi panas, dan saya tak sabar menanti balapan dan menunjukkan wanita bisa berbicara banyak,” ujar Melissa.

Suzuka 4-Hour Endurance Race biasanya dijadikan langkah awal pebalap Asia untuk menunjukkan bakat mereka di kancah internasional. Uji ketahanan juga terdapat piihan kelas lain, yakni 2 jam atau 8 jam. Moriwaki akan menunjukkan kepada fans balap bahwa wanita bisa sangat profesional dan berpotensi di dunia balap sepeda motor.

CBR600RR akan dioprek oleh tim dan peranti dari Moriwaki Engineering. Spesifikasi mirip dengan Superstock 600 standar di Jepang. Melissa dan Shelina hanya mempunyai beberapa jam untuk pengetesan sebelum balapan sesungguhnya dimulai dua minggu lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.