Ini Keputusan Valentino Rossi untuk MotoGP Musim Depan

Kompas.com - 03/07/2014, 15:37 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara kepada media pada konferensi pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (29/5/2014). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara kepada media pada konferensi pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (29/5/2014).
|
EditorAris F. Harvenda
Lesmo, KompasOtomotif — Valentino Rossi akhirnya mencapai kata sepakat dengan Yamaha, dengan menandatangani kontrak untuk dua tahun mendatang. Pengumuman ini disampaikan langsung dalam video berdurasi sekitar 3 menit bertempat di Gerno, Lesmo, Italia.

"Saya sangat senang mengumumkan, saya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk tetap bersama di MotoGP untuk dua tahun mendatang. Saya bangga dengan pengumuman ini. Menjadi sangat penting, karena saya begitu menikmati kerja sama dengan seluruh pendukung tim, baik dari Jepang maupun Eropa yang terus bersama sepanjang karier saya," papar Rossi dalam video itu.

Dengan kepastian ini, maka penggemar MotoGP masih bisa menyaksikan kebolehan The Doctor mengendarai Yamaha pada musim 2015 dan 2016. Pengumuman ini menjadi berita positif, baik untuk tim maupun perusahaan sebelum jeda musim panas kejuaraan MotoGP berlangsung.

Selain itu, diharapkan mampu membakar adrenalin Rossi dan Yamaha dalam kejuaraan yang masih bergulir tahun ini. Rossi saat ini duduk di peringkat kedua, berbagi nilai yang sama dengan Dani Pedrosa, yakni 128 poin, di bawah Marc Marquez yang bercokol di puncak dengan poin sempurna, 200.

Perubahan
Setelah dua tahun terpuruk bersama Ducati, Rossi kembali bergabung dengan Yamaha mulai 2013. Musim pertamanya mengendarai mesin dari Iwata (Jepang) kurang menjanjikan. Tetapi, tahun ini, Rossi melakukan perubahan dramatis, dengan kembali mengajar kepala tim Jeremy Burgess dan meminta Silvano Galbusera untuk ikut mendukung kinerja tim.

Sepertinya, langkah ini berujung postif meskipun masih belum maksimal. Rossi sudah berhasil naik podium lima kali dari delapan balapan yang berlangsung. Dua di antaranya peringkat kedua, dan sekali peringkat tiga.

"Sangat menyenangkan karena ini merupakan target saya. Saya mau melanjutkan, saya merasa senang dan termotivasi akan memberikan yang terbaik. Saya akan terus mencoba memberikan kemampuan maksimum untuk bisa maju ke depan dan memperlihatkan balapan yang seru. Enjoy!" lanjut Rossi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.