Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik dan Bebek Baru dari Taiwan Siap Ganggu Pasar

Kompas.com - 25/06/2014, 12:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

KompasOtomotif-Donny Apriliananda SYM Jet Power 125, skutik yang akan bertarung dengan Honda Vario 125 dan Yamaha GT125.

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor asal Taiwan, SYM, terus menambah napas di Indonesia dengan produk-produk yang segera diluncurkan. Di bawah payung PT Sentra Kreasi Niaga (SKN), penawaran untuk konsumen tak hanya lewat model dengan pasar niche (terbatas), ber-cc besar, atau desain unik. Area mainstream seperti bebek dan skutik juga mulai dirambah.

Di Jakarta Fair  JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, SYM memamerkan sosok bebek dan skutik yang mulai melakukan tes pasar. SYM power 125 siap menantang skutik-skutik Jepang, dan SYM sport Bonus SR 110 sudah punya bekal cukup untuk terjun di kelas bebek.

Menurut salah satu pramuniaga, keduanya bakal dijual tahun ini juga. ”Ini spesifikasi Malaysia. Belum tahu, apakah nanti akan berubah speknya atau tidak, tapi yang jelas akan dijual tidak lama lagi. Perkiraan harganya untuk yang skutik Rp 13,5 juta, bebek Rp 16,5 juta, masih bisa berubah,” katanya (25/6/2014).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda SYM Sport Bonus SR 110, bebek Taiwan yang akan mulai dijual di Indonesia.

Keduanya mempunyai desain yang cukup bersaing. Untuk model skutik disematkan lampu dua mata di depan dan desain meruncing di bagian belakang, mirip Honda Vario Techno 125 meski lebih ramping. Sementara varian bebeknya sudah menganut desain masa kini dengan tameng yang mempunyai kantong untuk penyimpanan barang.

Saat ini SYM punya produk-produk dengan model dan kubikasi cukup besar. Beberapa skutik bongsor mulai 200-400cc ditawarkan sejak tahun lalu. Beberapa model lain seperti skuter Attila juga masih punya napas meski dijual sejak tiga tahun lalu. Yang menarik, varian sport 250cc juga menjadi senjata rahasia dan sudah dijual mulai 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com