Kompas.com - 26/05/2014, 20:50 WIB
Baju balap plug and play untuk aneka sepeda motor sport menjadi versi balap. Donny AprilianandaBaju balap plug and play untuk aneka sepeda motor sport menjadi versi balap.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Mendongkrak penampilan sepeda motor sport sebenarnya tak perlu ribet, karena penampilan dasarnya sudah atraktif. Tinggal pasang aksesori di sana-sini, ”rating”-nya seketika naik. Atau, salah satu pilihan lain adalah ”mengganti baju” satu set dengan gaya balap yang juga dirasa simpel tapi cukup berkelas.

Race Motor Modified (RMM), rumah modifikasi sepeda motor sport yang bermarkas di Kebon Jeruk 3 no 35A, Jakarta Barat, menawarkan aneka ”baju balap” itu untuk beberapa jenis sepeda motor sport. Satu set baju terdiri dari fairing kanan-kiri, spakbor, buntut, pelindung tangki dan lengan ayun, sampai tameng angin.

Menurut Ajun, salah satu karyawan RMM, pemasangan tidak ribet alias menggunakan sistem plug and play. Tinggal copot aksesori lama, lalu pasang bodi baru. ”Bisa dipasang sendiri. Peralatannya paling obeng, tidak ada yang macam-macam. Ini untuk yang melakukan pemasangan di rumah,” ujarnya.

Donny Apriliananda Kawasaki Ninja250 berubah menjadi ZX-6R 636 hanya dengan bodi tiruan plug and play.

Soal motif, RMM menyediakan cukup banyak. Mulai corak Movistar Yamaha MotoGP, Repsol Honda, tim-tim lawas MotoGP, hingga tim-tim Moto2. Prinsipnya, corak apa pun di arena balap, RMM sanggup merealisasikannya. Atau, ingin mengubah sepeda motor standar jadi moge, misalnya Kawasaki Ninja 250 menjadi ZX6R-636.

Keuntungan lain, karena modifikasi tidak mengubah performa mesin, hanya ganti wajah, sepeda motor masih bisa dipakai untuk harian. Sepeda motor yang bisa diberi baju baru antara lain Yamaha V-ixion, Honda CB150R Streetfire, Kawasaki Ninja. Jika tertarik, sediakan bujet 8,5-9,5 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.