Kompas.com - 25/05/2014, 09:32 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Renault punya kejutan di ajang otomotif terbesar dalam negeri, Indonesia International Motor Show (IIMS), yang akan berlangung 18-28 September 2014. Ario Soerjo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Auto Euro Indonesia (AEI), membeberkan, selain menampilkan empat model yang sudah dipasarkan, yaitu Koleos, Duster, Megane, dan Clio, akan ada dua model baru yang meluncur.

“Amunisi” pertama, crossover Renault Duster versi 4X4. Model ini telah diperkenalkan pertama kali di hadapan publik pada pagelaran Indonesian Petroleum Industry (IPA) Convention pada 21-23 Mei 2014 di Jakarta Convention Center.  

“Memang diperkenalkan di IPA, tapi baru meluncur di IIMS. Ini adalah ‘Jeep’ 4X4 termurah di  Indonesia, harganya belum bisa dipastikan, berkisar Rp 300- 350 juta,” ungkap Ario, di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Dijelaskan, mesin tetap sama, 1.5 liter dCi, namun sudah dibekali Variable Geometry Turbo. “Dengan mesin yang sama, kita akan punya dua varian Duster. Pada 4X4 tenaga dan torsi naik sekitar 20 persen,” terang Ario.

Model kedua
Ario mengungkapkan, model baru yang kedua juga crossover. Jenis ini dirasa cocok dengan kondisi geografis Indonesia. Namun sayang, ia enggan membeberkan lebih banyak informasi soal model baru ini, termasuk soal nama. “Ditunggu saja, kelasnya  di atas Duster, di bawah Koleos,” ujarnya sambil mengakhiri pembicaraan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.