Pemesan MPV Murah Datsun Capai 2.000 Lebih

Kompas.com - 22/05/2014, 08:20 WIB
Nissan Motor Indonesia (NMI) meresmikan pabrik baru, terletak di kawasan industri Purwakarta Jawa Barat, Kamis (8/5/2014). Saat ini hanya digunakan untuk merakit MPV Datsun Go  Panca, menyusul kemudian hathback Datsun Go. Donny Apriliananda Nissan Motor Indonesia (NMI) meresmikan pabrik baru, terletak di kawasan industri Purwakarta Jawa Barat, Kamis (8/5/2014). Saat ini hanya digunakan untuk merakit MPV Datsun Go Panca, menyusul kemudian hathback Datsun Go.
|
EditorAris F. Harvenda

Cirebon, KompasOtomotif – Datsun Go+ Panca yang secara resmi mulai dipasarkan sejak 8 Mei 2014 sudah mulai diantre. Lebih dari 2.000 calon konsumen tercatat sudah memesan kendaraan berkonfigurasi tempat duduk 5+2 ini. Ditargetkan angka itu akan terus bertambah hingga 3.000 pemesan sampai akhir bulan ini.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan bahwa semua pemesan yang sudah berhasil didata hingga bulan Mei sudah siap menerima mobilnya segera. ”Pengiriman start Juni, dan pemesan pertama kami targetkan menerima mobil sebelum Lebaran (sekitar akhir Juli),” terangnya di sela test drive Datsun Go+ di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (21/5/2014).

Tipe
Dari lima tipe yang dijual dengan range harga Rp 85-103 juta, tipe paling tinggi (T) menjadi favorit. ”90 persen konsumen memilih tipe T. Dari jumlah itu, 75 persen di antaranya tipe T Option yang merupakan tipe paling mahal,” jelas Indri.

Varian T dirasa masih terjangkau, meski menjadi varian tertinggi. Di tipe ini, aksesori standar seperti power window, power steering, keyles entry, alarm, pembuka pintu sewarna bodi, dop pelek, dan immobilizer sudah terpasang, dan hanya dibanderol Rp 99,9 juta.

Sementara tipe T Optional dengan harga Rp 103 juta sudah dilengkapi dengan spoiler plus lampu stop atas di bagian belakang, sensor parkir, pelindung bodi pintu (side molding), dan audio single DIN. Semua varian menggendong mesin HR12 yang satu darah dengan Nissan March berkapasitas 1.200 cc bertenaga 68 PS dipadu transmisi manual 5-percepatan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X