Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Aksesori dan Modifikasi Otomotif Pertama di Indonesia

Kompas.com - 21/05/2014, 12:53 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif- Pameran aksesori dan modifikasi pertama di indonesia, Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF), resmi bergulir di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, (21-23 /5/2014). Pameran ini konsepnya mempertemukan pebisnis dengan peserta pameran dari China maupun lokal, guna saling mendukung pertumbuhan otomotif. 
 
"Kami menargetkan dalam tiga hari pameran, jumlah pengunjung diharapkan mencapai 5.000 orang. Karena sifatnya 'B to B' nilai transaksi akan terjadi setelah pameran bukan selama pameran berlangsung," jelas Agus Riyadi, Direktur PT Dyandra Tarsus International di sela pembukaan pameran.
 
AAITFJakarta merupakan acara yang diselenggarakan bagi distributor dan peritel lokal dan internasional bertemu. Saling berinteraksi hingga transaksi produk-produk modifikasi dan tuning dengan harga kompetitif dan berkualitas. 
 
Rordrick A Mozes Display untuk sandaran kepala.
Pameran ini merupakan kelanjutan dari AAITF yang sudah bergulir sejak 2006 di China. Sebelum ke Jakarta AAITF sudah berlangsung di China Import and Export Fair Complex, Guangzhou, Februari 2014.

Dari ratusan peserta yang ikut hadir, terbagi dalam enam kelompok  kategori. Mereka adalah, Car Audio & Visual, Car Modification, Car Electronics, Car Decoration, Car Care & Beauty, serta Auto Part. Pameran memanfaatkan lahan seluas 5.977 meter persegi. Komposisi peserta pameran, 70 persen dari China, sisanya (30 persen) perusahaan lokal.
 
Selama pameran bergulir, panitia penyelenggara menyiapkan berbagai acara, antara lain modifikasi mobil dalam dua setengah hari, pertunjukkan DJ, cuci mobil wanita cantik, dan lain sebagainya.
 
Dari pengamatan langsung KompasOtomotif di lapangan, pada hari pertama, sayang pameran ini terlihat sepi peminat. Selain itu, karena panitia bersamaan tengah menyelenggarakan pameran serupa di tempat lain, membuat AAITF perdana ini terkesan jadi acara "anak tiri".
Rordrick A Mozes Mobil hasil modifikasi audio juga ikut mejeng dipameran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com