Kompas.com - 20/05/2014, 17:51 WIB
Tesla Model S Performance menjadi juara mobil listrik tercepat. InautonewsTesla Model S Performance menjadi juara mobil listrik tercepat.
|
EditorAris F. Harvenda
Inautonews Toyota RAV4 EV

California, KompasOtomotif – Bicara mobil listrik biasanya identik dengan efisiensi dan jauh dari kesan kencang. Fokus pada jarak tempuh, stasiun pengisian ulang baterai, dan harga jual yang tinggi. Tapi, mobil listrik juga punya catatan akselerasi yang tidak bisa diremehkan.

 

Inautonews Mercedes-Benz B-Class Electric Drive

Seperti dikutip Inautonews, Selasa (20/5/2014), ada lima mobil listrik yang punya catatan akselerasi cepat. Posisi kelima ada Mercedes-Benz B-Class Electric Drive. Hatchback listrik ini mencatat 0 ke 100 kpj dalam waktu 7,9 detik. Mercy harus berterima kasih kepada Tesla yang memasok motor listrik dan baterai buat B-Class Electric Drive.

Chevrolet Spark EV ada di posisi empat. Dengan bodi yang ringkas, motor listrik pada Spark EV menghasilkan daya 130 tenaga kuda dengan torsi 540 Nm. Spark EV mampu bergerak dari posisi diam ke 100 kpj dalam waktu 7,6 detik.

Inautonews BMW i3

BMW i3 mengisi tempat ketiga, dengan catatan 7,2 detik. Bobot city car ini ringan dengan penggunaan bodi serat karbon, membuat performa motor listrik dengan daya 170 tenaga kuda menjadi maksimal.

Posisi kedua ditempati oleh Toyota RAV4 EV. Model ini adalah hasil kerja sama antara Toyota dengan Tesla dan hanya diproduksi sebanyak 2.500 unit. Sumber tenaga milik Tesla membawa RAV4 EV berlari ke angka 100 kpj dalam waktu tujuh detik.

Tesla Model S Performance menjadi juaranya sebagai mobil listrik tercepat. Sedan listrik asal Amerika Serikat bukan hanya mewah, tapi juga cepat. Capaian akselerasi 0 ke 100 kpj tembus dalam 4,2 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.